Header Ads

jasa

Inspektorat Sosialisasikan TP4D

 Pariaman,canangnews --- Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan Kota Pariaman, Inspektorat Kota Pariaman menggelar acara sosialisasi Peran Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) di Aula Balaikota, Selasa (22/5).
Walikota Mukhlis Rahman yang membuka secara resmi acara tersebut mengatakan TP4D menjadi bagian yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana kejelasan tentang pengelolaan suatu kegiatan jika dipandang dari segi mata hukum. Serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan.
“Adanya TP4D ini kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu kawatir dan takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Manfaatkan dan jangan ragu berkonsultansi supaya dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan,” kata Mukhlis.
Mukhlis juga menjelaskan tim TP4D akan menjadi pengawal, pengaman dan pendamping setiap pelaksanaan kegiatan yang ada, sehingga dapat terhindar dari kegiatan yang melawan aturan hukum.
Ia juga berharap kepada Inspektorat Kota Pariaman agar dapat bersinergi bersama-sama dengan pihak kejaksaan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan.
"Pengawalan dan pengamanan dalam hal perencanaan, pelaksanaan kegiatan maupun pemaparan hasil pembangunan termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan serta kerugian negara," tambahnya.
“Diharapkan juga nantinya tercipta tertib anggaran, tertib waktu dan tertib dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, TP4D akan mendampingi pekerjaan hingga selesai sehingga kedepannya tidak terjadi masalah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,”katanya.
Ia juga mengungkapkan bahwa keberhasilan dari kegiatan ini adalah bagaimana kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.
"Alhamdulillah itu sudah kita lakukan, tentu ini harus kita tingkatkan lagi terhadap pelayanan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan pelayanan kepada masyarkat serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman dapat kita wujudkan", pungkasnya mengakhiri.
Sementara Sekretaris Inspektorat Kota Pariaman, Syahrul yang juga selaku panita pelaksana dalam kegiatan ini menambahkan, untuk memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Pariaman tentang pelaksanaan TP4D, juga untuk memberi gambaran yang utuh tentang kategori pungli serta konsekuensi hukumnya.
Syahrul juga menerangkan bahwa jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 100 orang terdiri dari sekretaris daerah beserta asisten, staf ahli, pimpinan OPD, para sekretaris OPD, kepala bagian serta TPK masing-masing OPD. Dalam kesempatan itu juga hadir narasumber dari Kejaksaan Negeri Pariaman. (H/FIR)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.