Dapat Ambulance Baru, Elmis: Terimakasih, Pak Bupati

0


Padang Pariaman, CanangNews – Pimpinan Puskesmas Padang Sago – Elmis Pendriya Gusna S SIT Mkeb – menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni yang telah menyerahkan bantuan mobil ambulance baru untuk puskesmas yang dipimpinnya, Senin (28/5/2018).

Menurut Elmis Pendriya Gusna, ucapan terimakasih juga dia sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman dr H Aspinuddin yang telah menganggarkan pembelian mobil ambulance untuk Puskesmas Padang Sago.

“Tidak ada rasanya ucapan lain yang dapat  kami sampaikan kepada Pak Bupati dan Pak Kadis Kesehatan, selain ucapan terimakasih, mudah-mudahan ke depan pemimpin kita itu selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala,” ujar Elmis Pendriya kepada awak media usai menerima kunci secara simbolis dari bupati malam itu.

Elmis menambahkan, mobil ambulance Puskesmas Padang Sago yang lama sedang masuk bengkel karena banyak yang perlu diperbaiki, sesuai dengan usia mobil yang sudah cukup tua, sekarang terpaksa meminjam ambulance Puksesmas Patamuan.

Puskesmas Padang Sago, lanjut Elmis Pendriya Gusna, menerima dan melayani persalinan pasien pemegang kartu BPJS dan telah mempunyai rumah tunggu kelahiran, secara otomatis tentu sangat memerlukan mobil ambulance, mana tahu ada yang perlu untuk dirujuk ke RSUD Padang Pariaman.

Pada sisi lain Elmis juga menjelaskan, Puskesmas Padang Sago masih kekurangan tenaga seperti dokter gigi, tenaga labor dan tenaga gizi. Akibat dari kekurangan tenaga tersebut, dalam akreditasi  beberapa waktu lalu, baru mendapat nilai dasar.

“Setelah menerimamobil ambulance ini, kami juga mengharapkan kepada Pak Bupati dan Pak Kadis Kesehatan untuk dapat melengkapi kekurangan tenaga tesebut, sehingga dapat melayani pasien secara maksimal sesuai dengan penyakit yang mereka alami,’ tukas jebolan Master Kebidanan Unand itu.

Puskesmas Padang Sago, papar Elmis, memiliki tenaga kesehatan yang sudah diangkat menjadi Aparatur Sipili Negara (ASN) 32 orang, kemudian ditambah dengan tenaga kontrak 3 orang yang terdiri dari sopir, satpam dan tenagakebersihan.

Mantan Bidan Desa Pauh Sicincin ini juga mengatakan, kunjungan pasien ke Puskesmas Padang Sago setiap hari rata-rata 30-40 orang dengan berbagai penyakit seperti hipertensi atau tekanan darah tinggi, asam urat, rematik, gula dan influensa atau ingusan.

Perempuan kelahiran 29 Oktober 1976 ini merupakan anak pertama dari Agusman dan Nazifah Alif ini, kedua orangtuanya pensiunan guru. Elmis Pendriya Gusna merupakan satu-satunya tamatan S2 Kebidanan di jajaran Dinas Kesehatan Padang Pariaman yang tamat tahun 2015 dari Universitas Andalas Padang dengan yudicium memuaskan. (ATM / ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top