Header Ads

jasa

Bupati Ali Mukhni Taktuma Pembangunan Rumah Evika Marlina



IV Koto Aur Malintang, CanangNews - Evika Marlina dapat bernafas lega setelah Bupati Ali Mukhni meletakkan batu pertama (taktuma) tanda mulai pembangunan rumah layak huni bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman di atas tanah milik orang tuanya, Rabu (30/5/2018).

Janda beranak dua itu tampak bahagia karena impiannya memiliki rumah layak huni terkabul pada hari itu setelah beberapa waktu tinggal di rumah yang tidak layak disebut rumah.

Kedatangan Bupati Ali Mukhni di Korong Bukik Bulek, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, itu bersama Ketua Baznas Syamsuardi Surma dan Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri. Mereka disambut Camat Yuslaini, Kapolsek, Danramil, Walinagari, pemuka masyarakat dan masyarakat sekitar.

Dalam laporannya, Walinagari Iskandar STP menyebutkan, Evika dan dua orang anaknya tinggal di rumah tidak layak huni.

"Kami selaku walinagari dan pemuka masyarakat turut bahagia karena warga kami mendapat perhatian dari Pak Bupati dan Baznas. Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Padang Pariaman dan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga ini dinilai sebagai amal ibadah. Diharapkan program ini tetap berlanjut pada masa mendatang," kata Iskandar.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya menyampaikan bahwa proposal bantuan untuk Evika ini sudah diterima sebulan yang lewat.

"Ketika itu saya baru kembali dari dinas luar daerah dan menderita sakit. Setelah sembuh, saya hubungi Baznas untuk dapat menindaklanjuti proposal tersebut. Kepada Dinas PU saya minta untuk menghitung anggaran yang layak untuk rumah Evika," papar Ali Mukhni panjang lebar.

Ali Mukhni juga menjelaskan, bantuan Baznas itu berasal dari zakat aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Padang Pariaman. “Kami harapkan bantuan Baznas ini hanya sebagai stimulus bagi masyarakat sekitar untuk bahu-membahu badoncek ikut meringankan beban Evika.

Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni menyerahkan zakatnya sebanyak Rp10 juta untuk pembangunan rumah Evika. (H/ZT)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.