Bangunan Rumah Dinas Bupati Bakal Menelan Rp14 Miliar

0

Ali Mukhni (kanan( bersama Ketua PWI Ikhlas Bakri

Padang Pariaman, CanangNews – Pembangunan Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman sampai selesai membutuhkan dana sekitar Rp14 miliar. Dana tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) selama 3 tahun berturut-turut, 2017,2018 dan 2019.

Informasi itu disampaikan Bupati Ali Mukhni pada acara buka puasa bersama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan awak media di Rumah Dinas Bupati Karan Aur, Kota Pariaman, Senin (28/5/2018).

Ali Mukhni menjelaskan dasar pembangunan rumah dinas yang sekarang karena bangunan yang lama sudah ketinggalan zaman. Bahkan ada tamu dari  pemerintah pusat mengatakan Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman terjelek di Indonesia.

“Atas persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Paariaman, maka dianggarkanlah dana pembangunannya mulai tahun 2017 Rp5,5 miliar,” ujarnya.

Pada tahun 2018 sekarang, lanjut dia, ditambah lagi dananya Rp4,5 miliar. Direncanakan tahun 2019 dianggarkan  Rp4 miliar lagi. Dengan anggaran sebanyak itu diharapkan sudah menjadi bangunan rumah dinas kepala daerah yang bergengsi dan lengkap dengan taman dan pagar.

“Siapa pun yang akan menjadi bupati Padang Pariaman setelah ini,  tidak perlu lagi memikirkan rumah dinas,” ujar Ali Mukhni.

Pada sisi lain Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi mengatakan, bangunan rumah dinas yang sedang dikerjakan ini berlantai dua dengan gaya bangunan Istana Presiden RI di Bogor, bakal dilengkapi dengan mushala, ruangan pertemuan dan taman.

Dia menambahkan, rumah dinas yang lama dibangun semasa Bupati Padang Pariaman dijabat almarhum Haji Anas Malik dengan usia bangunan lebih kurang 30 tahun. Oleh karena itu, sudah pantas diganti dengan bangunan baru yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Sebagai masyarakat Padang Pariaman, tentu kita ikut bangga kalau rumah dinas bupati  tertata rapi dan megah serta dilengkapi dengan fasilitas taman, air mancur,  tempat ibadah dan ruangan pertemuan serta tempat parkir yang luas,” ujar Jonpriadi. (ATM / ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top