Header Ads

jasa

Unggul, Indra Suhada Memenangkan Pilwana Koto Dalam Barat


Lima Calon Walinagari Koto Dalam Barat “Badunsanak”

Padang Sago, CanangNews – Indra Suhada berhasil memenangkan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago yang dilaksanakan secara serentak dengan 73 nagari lain di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (4/4/2018) lalu.

Calon nomor urut tiga ini unggul dari empat orang rekannya dalam mendapatkan suara. Indra Suhada berhasil mengumpulkan  440 suara dari 935 pemilih yang memberikan hak suara. Setelah Indra Suhada disusul Jon Afrialdi yang mendapatkan 344 suara, Suharto 80 suara, Bustami 61 suara danYuyung Pahlevi 10 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Roni Okdiarto SKom melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Minggu (8/4/2018), menyebutkan, pelaksanaan Pilwana di Koto Dalam Barat, berjalan sukses lancar tertib dan aman.

“Karena jauh hari semua calon telah menyatakan pemilihan “badunsanak” akan mengakui siapa yang mendapat suara terbanyak, artinye mereka terpaksa menerima sesuai dengan perolehan suara masing-masing,” ujar Roni.

Menurut Roni, Indra Suhada unggul pada 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing TPS 5 (156) suara, TPS 4 (99) suara, TPS 3 (96) suara, TPS 2 (69) suara dan pada TPS 1 (20) suara. Sedangkan Jon Afrialdi, unggil pada TPS 1 (241) suara, setelaha itu pada TPS 2 (55) suara, TPS 3 (7) suara, TPS 4 (23) suara dan pada TPS 5, (18) suara.

Calon nomor urut dua Suharto, unggul pada TPS 4 (58) suara, pada TPS 3 (14) suara, TPS 6 (6) suara, TPS 2 (2) suara. Sedangkan pada TPS 1, suharto tidak mendapatkan suara. Bustami calon nomor urut 4, unggul pada TPS 5 (41) suara, TPS 1 (9) suara, TPS 2 (7) suara, TPS 4 (3) suara dan pada TPS 3 (1) suara.

Menurut Roni dengan terpilihnya Wali Nagari Koto Dalam Barat yang definitif, berarti sudah sama dengan nagari yang lain, artinya mereka sudah bisa membangun daerahnya sendiri dengan alokasi anggaran yang disediakan pemerintah, baik dana dari pusat yaitu Dana Desa (DD) dan dari Alokasi Dana Naagari (ADN) yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (ATM / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.