Header Ads

jasa

Terjadi Dibalaikota Pariaman ASN Berhamburan Keluar,Inilah Ceritanya



Pariaman,canangnews – Pukul 10.05 wib sirine di Balaikota Pariaman berbunyi panjang. ASN yang sedang berada di dalam ruangannya masing-masing berhamburan ke luar menuju lapangan hijau di halaman Balaikota Pariaman.
Rupanya perisiwa tersebut merupakan kegiatan evakuasi mandiri dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada tanggal 26 April setiap tahunnya. Hari peringatan tersebut merupakan keluarnya Undang-undang 24 tahun 2007 pada tanggal 26 April 2007 silam. Sehingga tanggal tersebut ditetapkan sebagai HKB.
“Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengajak seluruh lapisan masyarakat maupun instansi dan perusahaan untuk ikut berpartisipasi melaksanakan latihan evakuasi mandiri dalam rangka HKB”, ungkap Kepala BPBD Kota Pariaman, Asrizal Rabu 26/4.
“Dalam rangka HKB ini dihimbau masyarakat pada tanggal 26 April jam 10.00 bila mendengar atau tidak mendengan sirine hendaknya melakukan tata cara penyelematan diri dari gempa selama tiga menit, keluar dari bangunan bila berada dalam ruangan dan menuju titik kumpul di tempat terbuka”, sambungnya.
Dikutip dari sambutan resmi Kepala BNPB pusat Willem Rampangilei dalam rangka HKB ini mengatakan bahwa mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan ancaman bencana yang ada disekitar daerah masing-masing serta meningkatkan kesiapsiagaan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga serta lingkungan sekitar untuk menghadapi bencana tersebut.Akhirnya ASN yang berkumpul di lapangan kembali ketempat kerjanya  masing masing
Padahal pada jam yang sama dengan menit yang berbeda juga terjadi gempa dengan kekuatan 5,1 SR terjadi di Bali perkiraan salah satu ASN kepada canang yang berada di Katin belakang ,kok bisa ya terjadi di karang anyer terasa di Pariaman ungkapnya sambil begarah ..(h/tye)

Area lampan

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.