Header Ads

jasa

Terjadi Di Mentawai, Pemerkosaan WNA Ditangkap Polisi



Mentawai,canangnews – Entah apa yang ada dipikiran PS (24), pemuda Mentawai ini nekat melakukan perkosaan terhadap perempuan wisatawan Warga Negara Asing (WNA) dari negara Denmark berinisial S (24).
Akibatnya, PS harus berurusan dengan petugas kepolisian Polsek Siberut Polres Kepulauan Mentawai.
Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, SE melalui Paur Humas Brigadir Heru mengatakan, kasus tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 24 April 2018 siang.
Korban yang menginap di penginapan Surfcamp E-bay pemilik Emanuel Tulam di Pulau E-bay Pulau Nyang-nyang Desa Taileleu Kec. Siberut Barat. Siang hari sekira pukul 13.00 WIB sewaktu korban sedang berjalan kaki di tepi pantai.
“Dalam perjalanan tersebut, tersangka mencegat korban dengan cara memegang bahu korban dan mengancam korban dengan sebuah kayu dan mengatakan kepada korban “you shut up you oke” (kamu diam, kamu baik-baik saja)”, ujar Paur Humas menerangkan.
Selanjutnya tersangka PS menarik tangan korban ke dalam semak-semak sambil menarik rambut korban, disitu korban sempat menolaknya dengan cara melakukan perlawanan dan memukul tersangka dengan sendalnya kemudian lari ke semak – semak untuk bersembunyi.
Namun, tersangka mengejar korban kembali dan berhasil mendapatkan S. “Kemudian tersangka menarik tangan korban dan merebahkan korban di semak-semak, lalu membuka paksa celana yang dipakai korban dan selanjutnya memperkosa korban”, tambahnya.
Usai melakukan aksi bejatnya, tersangka pergi meninggalkan korban. Korban yang tidak terima dengan perlakuan tersangka, kemudian memberitahukan kepada pemilik penginapan, dan pemilik penginapan langsung melaporkannya ke pihak Polsek Siberut yakni kepada Kanit Intelkam Polsek Siberut Brigadir E.B. Tamba melalui pesan WhatsApp.
Setelah mendapat informasi itu, pada hari Rabu tanggal 25 April, sekira pukul 16.00 WIB anggota Polsek yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siberut Ipda M. Choir berangkat dari Muara Siberut menuju E-bay Pulau Nyang-nyang. Disana, petugas langsung meminta keterangan dari korban.
“Setelah mendapat keterangan dari korban, petugas langsung memburu tersangka dan akhirnya berhasil ditangkap tanpa adanya perlawanan”, .Untuk proses penyidikan lebih lanjut, tersangka telah diamankan di Mapolsek Siberut.(tri/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.