Sisi Lain Serba Serbi MTQ Pariaman Tengah,Tuan Rumah Siap Juara Umum

0


Pariaman,canangnews -- Fayaza Irfiani (11), salah seorang kafilah yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang tahfiz tilawah 1 Juz sudah melakukan berbagai persiapan pada jauh hari sebelum lomba dimulai. Fayaza yang mewakili Kelurahan Jalan Baru ini sangat antusias dan memiliki target yang lebih tinggi pada MTQ kali ini, pasalnya tahun sebelumnya dirinya mendapat juara II pada cabang yang sama.
"Beberapa bulan sebelum lomba diadakan, saya sudah melakukan latihan-latihan dengan salah seorang ustadz  di mushala dekat rumah, selain itu juga dibimbing oleh guru sekolah serta latihan di rumah bersama orang tua", ujarnya ketika mengikuti pembukaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Pariaman Tengah, di Kelurahan Jalan Baru Pariaan Tengah, Jumat 27/4.
Ia berharap pada MTQ tahun ini, dapat sukses dalam pelaksanaannya dan bisa mengharumkan nama kelurahan dan bisa mengikuti perlombaan untuk tingkat Kota Pariaman dan Sumbar serta nasional.
Sementara orangtua gadis yang biasa dipanggil Aza ini, Nazifah yang juga Kadis Kominfo Kota Pariaman mendukung penuh anaknya untuk mengikuti lomba MTQ ini.
"Dua orang anak saya Fazaya dan adiknya Ahmad ikut perlombaan MTQ kali ini. Sebagai orang tua, sebetulnya kami sudah sangat bangga dengan prestasi Aza dan Ahmad. Melihat semangatnya untuk menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, kami juga mendampingi dan melatih Aza dan Ahmad dirumah. Mereka juga kami ikut sertakan latihan dengan ustadz yang biasa jadi guru mengaji di mushalla dekat rumah", ucapnya.
Ia berharap agar anak-anaknya bisa mensyiarkan Al Qur’an dan mengembangkan bakat membaca Al Qur’an serta mendapat prestasi yang bagus dalam MTQ ini dan bisa dikirim lagi untuk tingkat Kota Pariaman maupun tingkat selanjutnya.
"Yang penting mereka bisa ikut dan punya keberanian untuk tampil serta mampu mengukir prestasi gemilang di iven-iven selanjutnya dan yang tidak kalah penting Ia bisa mensyiarkan Al Qur’an dan mengembangkan bakat membaca Al Qur’an", terangnya.
Dikesempatan yang sama salah seorang pendamping peserta MTQ dari kelurahan Jalan Baru, Hilda mengatakan pembinaan dalam menghadapi MTQ sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu.
"Latihan sebelumnya juga sudah diberikan, anak-anak mulai latihan sudah beberapa bulan yang lalu karena sudah ada pemberitahuan jauh hari sebelumnya dan mereka dimotivasi untuk latihan setiap harinya", terangnya.

Area lampiran

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top