Header Ads

jasa

Satpol PP Serahkan Anggota Geng Motor ke Polresta Padang


Padang,canangnews------ Pemerintah Kota Padang merespon cepat aksi tawuran geng motor yang marak terjadi belakangan ini. Secara tegas Plt Kasat Pol PP Padang Yadrison, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar serius untuk menyikapi permasalahan yang terjadi, menyikapi keadaan prilaku menyimpang dari beberapa generasi muda Kota Padang, salah satunya geng motor yang diduga belakangan ini sering memicu aksi tawuran.
"Keberadaan geng motor di Kota Padang yang kerap melakukan aksi tawuran berujung maut tersebut telah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat dan telah menganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat," kata Yadrison.
Menyikapi hal tersebut, Satpol PP bersama dengan SK4 telah memulai melakukan patroli dalam kota, Kamis (12/04) dini hari.
Alhasil seorang remaja yang diduga salah satu anggota geng Motor berinisial AA (16) serta barang bukti satu unit sepeda motor bebek, jenis Yamaha Vega R tanpa nomor polisi, yang sudah dimodifikasi serta satu buah gear motor terikat tali ikat pinggang ditertibkan petugas gabungan Satpol PP dan SK 4 Pemko Padang.
"Dari tangan pelaku ini petugas mengamankan gear motor, diduga alat ini akan digunakan sebagai senjata untuk tawuran," ucapnya.
Demi menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Padang, petugas Satpol PP menyerahkan remaja beserta seluruh barang bukti kepada pihak polresta Padang.
"Untuk proses lebih lanjut, remaja ini kita serahkan ke Kepolisian, agar bisa dilakukan pengembangan lebih dalam," tambahnya.
Yadrison juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padang, untuk saling menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum di kota Padang, dengan cara tidak membiarkan anak-anaknya keluyuran tengah malam, apalagi harus duduk-duduk di tempat yang dicurigai.
"Kita setiap malam bersama dengan tim SK4 melakukan pengawasan terhadap geng motor. Jadi jika nanti ditemukan anak kemanakan kita nanti di lapangan terlibat geng motor, jangan salahkan petugas," pungkas Yadrison. (vns)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.