Ratusan Warga Belajar (WB) Paket C Kota Pariaman Laksanakan UNBK

0


Pariaman,canangnews - Sebanyak 158 orang Warga Belajar (WB) Paket C Kota Pariaman melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 dan SMPN 4 Pariaman, Jumat (27/4/2018).
WB paket C tersebut terdiri dari empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan satu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang ada di Kota Pariaman. UNBK yang dilaksanakan oleh PKBM Bina Saiyo juga tergabung didalamnya SKB Kota Pariaman meminjam gedung labor komputer SMPN 4 Pariaman. Sedangkan UNBK yang dilaksanakan oleh PKBM Primadona juga tergabung didalamnya PKBM Amanah dan PKBM Ar Raudah meminjam labor komputer SMPN 1 Pariaman.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kanderi mengatakan bahwa 158 warga belajar paket C yang mengikuti UNBK ini telah melalui berbagai proses, mulai dari pendaftaran dalam data Data Pokok Pendidikan Masyarakat (Dapodikmas), proses PBM selama 1 sampai 3 tahun dan evaluasi pembelajaran melalui Ujian Mid Semester, Ujian Semester Akhir, dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan terakhir mengikuti Simulasi UNBK dan Ujian UNBK.
"Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 dan SMPN 4 Pariaman tadi berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Semua peserta telah pernah mengikuti simulasi UNBK sebanyak tiga kali, sehingga mereka tidak canggung lagi," ujarnya.
Sementara itu Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pria Sapta Mulia mengatakan bahwa UNBK paket C ini akan berlangsung hingga tanggal 30 April mendatang dan susulannya pada 11 sampai 14 April 2018. Sedangkan UNBK paket B akan berlangsung pada 4 sampai 6 Mei 2018 dan UNBK susulannya tanggal 11 sampai 14 Mei 2018.
Mata pelajaran yang diujikan untuk Paket C antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Geografi ,Sosiologi, Pancasila dan Kewarganegaraan serta satu mata pelajaran pilihan untuk jurusan IPS yakni Ekonomi. Sedangkan paket B mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Pancasila dan Kewarganegaraan, IPA dan IPS.(H/Tya)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top