Pemprov Tak Kunjung Memperbaiki, Jalan Batu Mangaum Menelan Korban

0

Sejumlah warga membantu mengeluarkan motor yang jatuh di jalan amblas Batu Mangaum

Sungai Geringging, CanangNews – Sejumlah warga di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat untuk segera memperbaiki jalan di Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, yang menghubungkan kabupaten itu dengan Kabupaten Agam, Ruas jalan tersebut amblas, September 2017 lalu.

"Akibat pemprov tidak kunjung memperbaiki, malam tadi pengendara sepeda motor menjadi korban, terperosok ke dalamnya. Beruntung pengendara tidak mengalami luka yang serius," kata warga setempat, Arisman (27), di Sungai Geringging, Senin (2/4/2018).

Ia mengatakan, apabila jalan tersebut tidak juga diperbaiki, dikuatirkan akan semakin banyak pengendara yang masuk ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar delapan meter itu.

Apalagi jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang kerap ditempuh warga Kabupaten Agam dari Lubuk Basung dan Maninjau untuk menuju Kota Pariaman dan Padang. 

"Terlebih di sekitar jalan yang amblas tersebut minim pencahayaan sehingga pengendara kesulitan untuk melihat jalan," katanya lagi.

Selain amblas, kondisi jalan mulai dari Pasar Sungai Limau hingga IV Koto Aur Malintang sudah banyak yang berlubang. "Bahkan tidak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan akibat lubang-lubang tersebut," lanjut Arisman.

Meskipun warga berinisiatif menambal beberapa lubang dengan semen yang dananya secara swadaya namun hal itu tidak bertahan lama.

Warga lainnya, Tomi (23), pun menyuarakan harapan senada agar jalan tersebut segera diperbaiki karena apabila dibiarkan maka korban akan semakin bertambah. Apalagi, katanya jalan yang amblas tersebut merupakan jalur vital untuk perekonomian warga Sungai Geringging dan Agam

Sementara itu, seorang pengendara asal Maninjau, Rudy (33) juga meminta pemprov untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar bisa dilewati dengan aman dan nyaman. "Apalagi jalan tersebut merupakan jalur terdekat menuju Kota Padang," ujar dia. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top