Pemko Seleksi Pemuda Pemuda Pelopor Wakili Kota Pariaman,Inilah Hasilnya ....

0


Pariaman,canangnews – Meskipun minat pemuda Pariaman untuk ikut penilaian pemuda pelopor yang setiap tahunnya dilakukan seleksi namun sesuai tradisi pemerintah kota Pariaman melaksanakan rekrutmen pemuda dalam  penlaian yang di hajat oleh pemprop Sumbar sebagai program rutinitas tiap tahunnya .
Kota Pariaman  sebelumnya telah melakukan sosialisasi terhadap seleksi pemuda pelopor tahun 2018 dengan menyurati kepala desa atau kelurahan ikut memanggil pemuda yang potensi untuk dilakukan seleksi dalam rangka pemenuhan daerah untuk kompetisi kegiatan yang sama pada tingkat Sumbar,walaupun kebijakan dalam rekrutmen terakhir bagi kesra dalam proses pelaksanaan dimana tahun depan akan di lakukan oleh Dikpora kota Pariaman sebagai ajang seleksi kegiatan ini ujar Kabag Kesra.
Tahun ini kita melakukan kembali seleksi sekaligus menetapkan tiga orang pemuda pelopor yang akan mewakili Kota Pariaman ke tingkat provinsi Sumatera Barat. Ketiga pemuda tersebut yakni Erwindo Tri Ermis dibidang social, budaya, pariwisata dan bela Negara yang mempelopori berdirinya Sanggar Tampuniak di Desa Cubadak Aie. Kemudian Jupriman mewakili bidang pendidikan yang mempelopori wadah belajar bahasa inggris (English study club) di desa Kampuang Apa. Serta Indra Muchlisin dibidang sumber daya alam yang telah mempelopori penghijauan mangrove dan penangkaran penyu di Desa Apar.
Ketiga pemuda ini akan kembali dinilai oleh Provinsi Sumatera Barat pada bulan Juni mendatang. Dan bila menang, maka mereka akan mewakili Provinsi Sumbar pada bulan Spetember.
Hal ini diungkapkan oleh Kabag Kesra  Armaizal  di dampingi Kasubag kepemudaan Bagian Kesra Setdako Pariaman Adril Muniza di Balaikota Pariaman, Rabu 25/4.
Dikatakan  Kota Pariaman pernah menjadi pemenang kedua pemuda pelopor tingkat nasional yakni tahun  2012 dan 2014 silam, yaitu Rahayadi Ningrat yang sekarang menjadi Kepala Desa Tungka Selatan dan Ribut Anton Sujarwo bidang sosial, budaya, pariwisata dan belanegara”, tambahnya.  “Semoga tahun ini utusan pemuda pelopor dari Kota Pariaman juga mampu mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional”, harapnya.
Penilaian tersebut, ada sembilan pemuda di Kota Pariaman yang mengikuti perlombaan dengan lima kategori berbeda. Lima kategori tersebut diantaranya bidang pangan, pendidikan, pengelolaan sumber daya alam, sosial budaya pariwisata bela negara dan teknologi tepat guna. Setiap peserta pemuda pelopor akan melalui seleksi administrasi, pemaparan proposal materi yang diajukan dan penilaian ke lapangan terkait presentasi materi.
Kegiatan pemuda pelopor dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari para pemuda usia rentang 16 hingga 30 tahun yang memiliki peran dan andil dalam memajukan daerah dari berbagai aspek.
Pemuda pelopor merupakan salah satu langkah pemerintah mencari pemuda yang melaksanakan suatu kegiatan dan inovasi yang berdampak luas bagi kemajuan daerah serta memberikan peran kepada pemuda untuk melakukan terobosan baru dan menjawab persoalan di masyarakat. (h/tye)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top