Header Ads

jasa

Mulai Hari Ini, KPU Lakukan Coklit Data Pemilih



Paritmalintang, CanangNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman mulai hari ini hingga 17 Mei 2018 mendatang melaksanakan melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilihan umum (pemilu) 2019. Kegiatan didahului dengan apel gabungan.

Komisioner KPU Padang Pariaman Zulnaidi SH didampingi Sekretaris KPU Darlis menyebutkan, coklit dan apel gabungan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk daerah ini, apel berlangsung di halaman Kantor Bupati – Paritmalintang yang diikuti personal KPU dan panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) Kecamatan 2x11 Enam Lingkung dan Kecamatan Enam Lingkung serta aparatur pemerintah kabupaten.

“Untuk 15 kecamatan lainnya, apel gabungan bertempat di halaman kantor camat masing-masing diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan, Pantarlih serta camat dan aparaturnya,” ujar Edy, sapaan Zulnaidi.

Data pemilih, lanjut Edy, merupakan prasyarat penyelenggaraan pemilu berkualitas dan berintegritas. Oleh karena itu coklit merupakan kegiatan yang sangat penting.

Ia mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan pantarlih dalam melakukan coklit. Antara lain mendatangi pemilih – boleh mulai pukul 16.00 WIB; teliti dalam bekerja, pedomani buku kerja; cocokkan data dengan KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK); catat dan pastikan perubahan data; berkoordinasi dengan pihak terkait; kerja profesional, komprehensif dan akuntabel serta menjaga hasil dan kualitas pemilu di Padang Pariaman.

Menurut Edy, pihaknya sudah merekrut 1.343 pantarlih yang tersebar di seluruh Kabupaten Padang Pariaman yang meliputi 17 kecamatan, 60 panitia pemungutan suara (PPS), 103 nagari dan 1.343 tempat pemungutan suara (TPS).

Sedangkan kepada masyarakat, Edy meminta agar memastikan diri didata oleh pantarlih dalam kurun waktu 17 April – 17 Mei 2018, berikan informasi yang akurat serta perlihatkan KTP elektronik dan KK kepada petugas. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.