Liga Polda Sumbar, Kembali Ditabuh

0


Padang,canangnews – Kepolisian Daerah Sumatera Barat, kembali menggelar pertandingan sepakbola Liga Polda Sumbar dalam memperebutkan piala bergilir Kapolda Sumbar.
Ini ditandai dengan disepaknya bola oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, pelepasan balon serta pertandingan eksebisi antara Polda Sumbar melawan tim PSP Padang, Selasa (17/4) sore di stadion GOR H. Agus Salim Padang.
Dalam pertandingan itu, diikuti sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta se jajaran Polda Sumbar untuk memperebutkan piala bergengsi dari Kapolda Sumbar.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, mengatakan Liga Polda Sumbar tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.
“Pertandingan ini sudah pernah dilaksanakan beberapa tahun lalu dan dilaksanakan kembali. Ini menandakan kita membangkitkan olahraga di Polri khususnya sepakbola. Kita tahu mantan pemain nasional banyak dari polri”, ujar Kapolda
Orang nomor satu di Polda Sumbar tersebut menambahkan, pertandingan ini juga bertujuan mencari bibit-bibit sepakbola. Selain itu untuk menambah keakraban dan rasa persaudaraan sesama anggota Polri di Polda dan jajarannya.
“Juga untuk meningkatkan kesehatan kebugaran anak buah kita. Mencari bibit-bibit sepakbola, kita tahu bahwa dulu Polisi banyak jadi pemain nasional. Dan bahkan sekarang ada klub Bhayangkara FC. Mudah-mudahan ada yang menjadi pemain Bhayangkara FC dan pemain nasional”, tambahnya.
Sementara, Koordinator Liga Polda Sumbar, Karosdm Polda Sumbar Kombes Pol Trio Santoso, SH mengatakan pertandingan ini diikuti sebanyak 24 tim dari Polres/Polresta se jajaran Polda Sumbar. Pertandingan dimulai 19 April dan berakhir tanggal 4 Mei 2018.
“Sebanyak 24 tim akan dibagi menjadi empat grup, masing-masing grup diisi oleh 6 tim. Babak penyisihan menggunakan sistim setengah kompetisi”, ujarnya
Karosdm melanjutkan, setelah babak penyisihan berakhir, juara dan runner-up masing-masing grup melangkah ke babak 8 besar. Pada babak 8 besar nantinya memakan sistem gugur.
“4 tim akan keluar sebagai pemenang dan berhak tampil pada babak semifinal. Setelah itu dibabak semifinal akan keluar dua pemenang yang akan bermain di final. Final akan dilangsung pada 4 Mei 2018”, pungkasnya.(tri/ad)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top