Header Ads

jasa

Kunjungi Padang Pariaman, Menkes RI Akan Resmikan PSC119


Kadinkes Aspinuddin (kedua dari kiri) ketika melakukan koordinasi lapangan persiapan menyambut kedatangan Menkes RI

Parikmalintang, CanangNews – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Dr H Aspinudin mengemukakan, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof Dr Nila Djuwita Moeloek akan melakukan kunjungam kerja ke daerah itu, Sabtu (5/5/2018). Menkes dijadwalkan akan me-launching program Public Safety Centre (PSC) 119, program Padang Pariaman Tanggap Kasus Gawat Darurat, (Papa Tangkas Gada).

Selain PSC, kata dia, Menkes juga akan mengunjungi Kawasan Terpadu Tarok City guna menerima sertifikat tanah hibah lokasi tanah hibah pembangunan rumah sakit vertikal serta meninjau lahan.

“Dalam rangkaian acara launching di Gedung PSC 119 yang bersebelahan dengan Gedung Dinas Kesehatan, Bu Menkes juga akan melakukan Pencanangan Korong ODF. Selanjutnya, Pak Bupati Ali Mukhni menandatangani Komitmen UHC Kepesertaan BPJS dan menyerahkan kepada Bu Menkes disaksikan Gubernur Sumbar,” ujar Aspinuddin, Sabtu (28/4/2018).

Menkes, lanjutnya, dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu pagi pukul 09.35 WIB, langsung menuju lokasi, Gedung Dinas Kesehatan. Setelah beristirahat sejenak, melangkah ke lokasi dan acara dimulai pukul 10.40 WIB.

Jadwal acara kunjungan Menkes RI di Padang Pariaman

Program PSC 119 Papa Tangkas Gada merupakan layanan kegawatdaruratan medis melalui nomor 119 yang dapat diakses secara luas dan gratis oleh masyarakat melalui telepon seluler, meskipun dalam kondisi tidak ada pulsa.

Program ini digagas dan dikembangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin berdasarkan instruksi Bupati Ali Mukhni yang menginginkan pertolongan cepat untuk kejadian gawat darurat yang membutuhkan pertolongan cepat.

"Bila ada kejadian gawat darurat, segera hubungi kami ke nomor 119, layanan ini aktif 24 jam", ujar Aspinudin lagi. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.