Hari Pertama UNBK SMP Di Kota Pariaman Lancar

0


Pariaman,canangnews -- Seluruh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pariaman sudah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018 ini. Hal ini dikemukakan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika meninjau pelaksanaan hari pertama UNBK tingkat SMP di SMP1 Kota Pariaman, Senin 23/4.
"Tahun 2017 lalu masih UNBK belum bisa dilaksanakan seratue persen karena keterbatasan sarana dan prasarana, namun tahun ini seluruh siswa SMP sudah mengikuti UNBK. Empat SMP yang melakukannya secara mandiri selebihnya kita tumpangkan ke sekolah-sekolah lain yang memiliki cukup komputer", ujarnya.
"Dari pantauan saya kali ini UNBK berjalan lancar dan mudah-mudahan tidak ada masalah hingga pelaksanaan UNBK selesai. Kota Pariaman sudah menyurati PLN agar tidak memadamkan listrik selama UNBK", sambungnya.
Wako juga mengungkapkan semua siswa yang mengikuti UNBK sangat tenang , karena mereka sudah akrab dengan komputer sehingga mereka tidak gagap dan canggung lagi dengan ujian nasional ini.
Kepala Sekolah SMP 1 Rostina menyatakan bahwa tidak ada peluang kebocoran soal ujian, karena secara serentak pada pukul 7.30 token soal baru dibagikan kepada peserta ujian.
Ada 2.312 siswa pelajar SMP di Kota Pariaman yang mengikuti UNBK tahun 2018. Terdiri dari 18 SMP di Kota Pariaman. Sekolah tersebut terdiri dari sembilan SMP Negeri, dua SMP Swasta, tiga MTs Negeri dan empat MTs Swasta.
Sekolah yang telah ditunjuk sebagai pelaksana UNBK di Kota Pariaman, antara lain di sekolah SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 6, SMA Manunggal Bakti, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMKN 4 Pariaman. Sementara sekolah yang lainnya masih meminjam gedung labor di SMA ataupun SMK di Kota Pariaman.Mata pelajaran yang diujikan pada UNBK tingkat SMP/MTS pada tanggal 23 April – 26 April 2018 terdiri dari bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan IPA. (h/man)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top