Gerakan PKK Pariaman Kota Dinilai Tim Provinsi

0


Pariaman,canangnews --- Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga dan keluarga berencana yang dilakukan oleh kader-kader PKK, baik di kelurahan maupun di desa kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam membuka acara Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, di halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Senin (23/4).
Mukhlis menyampaikan bahwa ia sebagai dewan pembina Tim Penggerak PKK Pemerintah Kota Pariaman memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang.
"Selain itu, kami juga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan serta berkontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Pariaman", tambahnya.
Ia juga mengungkapkan keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih ketika dihadapkan dinamika permasalahan yang berkembang di masyarakat yang harus diatasi secara stimulan.
Wako juga berharap dengan diadakannya penilaian gerakan PKK akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada gerakan PKK di Kota Pariaman, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara optimal.
Dalam Kesempatan yang sama Ny. Nevi Irwan Prayitno yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar menyampaikan bahwa kunjungannya tidak hanya dalam rangka penilaiaan gerakan PKK 2018 tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan.
"Pelaksanaan kegiatan disetiap lokasi hendaknya mengacu kepada 10 program pokok PKK mulai dari kelembagaan dan Administrasi PKK, sampai kepada kegiatan Pokja I, II, III, dan IV", ucapnya.
Penilaian yang dilakukan mencakup lima kategori baik untuk kabupaten maupun kota untuk Tahun 2018 yaitu, Lomba Tertib Administrasi PKK (PJ. Sekretaris) dengan Tim Penilai adalah Fatmawati dan Siti Zakiah, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih dalam Keluarga (PJ. Pokja I) dengan Tim Penilai adalah Jumaiyah dan Suprizen.
"Lomba Usaha  Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) (PJ. Pokja II) dengan Tim Penilai adalah Trisno Elly dan Azimah Nizar, Lomba Hatinya PKK (PJ. Pokja III) dengan Tim Penilai adalah Titin Rustini dan Elly Yosmeri, Lomba Pelaksanaan IVA Test (PJ. Pokja IV) dengan Tim Penilai adalah Bahrizal Basir dan Indra Weni", lanjutnya menjelaskan.
Adapun nama-nama desa di Kota Pariaman yang masuk dalam penilaian Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar yakni di Kecamatan Pariaman Selatan meliputi Desa Simpang, Desa Rambai, Desa Batang Tajongkek, Untuk Pariaman Timur Desa Kaluat dan Desa Balai Naras untuk Kecamatan Pariaman Utara.[h/man]



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top