Header Ads

jasa

Wako Mukhlis Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma





Pariaman,canangnews--- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman  membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Tahun 2018 Tingkat Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Senin (19/3).
Acara tersebut dihadiri, Asisten I Setdako Pariaman Yaminurizal, Asisten III Setdako Pariaman Lanefi, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariman, Pengurus TP-PKK Kota Pariaman, Serta Kelompok Dasawisma tingkat desa/kelurahan se-Kota Pariaman.
Wako Mukhlis Rahman mengatakan bahwa keberadaan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK sudah sangat dirasakan manfaaatnya oleh masyarakat yang menjadi mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam menjalankan program PKK tersebut, Dasawisma merupakan salah satu pelaksana dalam menggerakan program PKK tingkat paling bawah (tingkat desa/kelurahan) dan dapat menyentuh kepada masyarakat dalam meningkatkan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi di masyarakatnya.
" Kami juga mengajak para kader agar senantiasa mengembangkan daya kreativitas dan mampu menciptakan sebuah inovasi, termasuk membangun jaringan dan kemitraan dengan berbagai pihak agar upaya revitalisasi dasawisma yang lebih baik dapat segera terwujud", tambahnya.
Dengan dicanangkannya Bulan Bhakti dasawisma tingkat Kota Pariaman tahun 2018, Mukhlis berharap Dasawisma Kota Pariaman dapat meningkatkan semangat gotong-royong para anggota kelompok Dasawisma, dengan tujuan menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat serta ikut berpatisipasi satu bulan penuh kedepan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Reni Mukhlis menjelaskan Kelompok Dasawisma adalah Kelompok yang terdiri dari 10-20 rumah di dalam satu dusun/jorong yang diketuai oleh seorang Ketua Kelompok yang dipilih diantara 10-20 rumah tersebut.
"Melalui Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma hari ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, agar sesegeranya melakukan pencanangan yang sama ditingkat Kecamatan, sehingga dengan demikian dalam Bulan Bakti Dasawisma satu bulan penuh ini, betul-betul bisa dilakukan pembinaan terpadu secara berjenjang dalam rangka menggerakkan Kelompok Dasawisma untuk lebih optimal", ujarnya.
Dari 114 Kelompok Dasawisma yang ada di Kota Pariaman, pada umumnya dapat diklasifikasikan sebagai Dasawisma kategori Tumbuh dan Berkembang.
"Kami berharap dalam kegiatan Bulan Bhakti ini, klasifikasi Dasawisma tersebut bisa meningkat dari Tumbuh menjadi Berkembang dan dari Berkembang meningkat menjadi Maju. Apabila hal ini dapat dilakukan, kami yakin tertib administrasi kelompok dasawisma, termasuk PKK bisa terwujud", tutupnya.(H/tya)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.