Header Ads

jasa

Untuk Pileg,KPU Lantik PPK dan PPS se-Kota Pariaman





Pariamankota,canangnews --- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik  oleh Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria dan dihadiri oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (8/3) siang.
Pelantikan, pengambilan sumpah dan pengukuhan tersebut turut disaksikan juga  oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Danramil Pariaman, Anggota Bawaslu Kota Pariaman, serta Jajaran Komisioner KPU Kota Pariaman dan Sekretariat KPU, Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019, perwakilan dari MUI Kota Pariaman, Ketua karang taruna  dan Pengurus KNPI Kota Pariaman. 

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria resmi melantik sebanyak 213 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing tiga orang per-desa terhadap 71 desa/kelurahan se-Kota Pariaman dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 12 orang PPK yang masing-masing tiga orang per-kecamatan terhadap empat kecamatan di Kota Pariaman.
Boedi menghimbau kepada PPK dan PPS yang dilantik untuk terus menimba ilmu yang berhubungan dengan pemilihan umum.

" Kepada PPK dan PPS agar menjaga integritas, menjaga koordinasi antar tim baik antara anggota PPS dengan anggota PPS lainnya, maupun anggota PPK dengan anggota PPS agar tetap berkomunikasi dengan baik, serta menjaga prilaku sehingga kekompakan itu bisa bertahan ", tambahnya.

Ketua KPU berharap agar pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden untuk tahun 2019 akan dapat berjalan dengan lancar dan aman.
Sekdako Pariaman Indra Sakti dalam pidatonya mengatakan PPK dan PPS yang dilantik adalah orang-orang pilihan dari 4 kecamatan dan 71 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

"Bahwa PPK dan PPS dalam menjalankan tugasnya sangat mungkin menghadapi banyak tantangan, bahkan ancaman yang bersifat fisik, yang sangat mungkin menggoyahkan integritas sebagai penyelenggara pemilu kalau tidak memiliki ketangguhan menghadapi tekanan, intimidasi, godaan, atau iming-iming tertentu", ungkap Indra.
Ia menambahkan bahwa PPK dan PPS memilki peranan yang sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019, supaya  terlaksana dengan baik, lancar, aman, tertib, dan demokratis.

"Selamat bekerja bagi para anggota PPK dan PPS yang baru dilantik, saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan. Kepada KPU Kota Pariaman, saya berharap selalu memberi petunjuk kepada segenap jajarannya agar tugas dan kewajiban yang diamanahkan kepada mereka dapat terlaksana sebagaimana mestinya", (h/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.