Header Ads

jasa

Serahkan Beasiswa Alumni, Dewiwarman Apresiasi SMPN 5 Sungai Limau

Menyerahkan beasiswa DPP IKAPS kepada pelajar berprestasi 

Sungai Limau, CanangNews – Perhatian Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman Dewiwarman SH MH terhadap pendidikan terkesan sangat besar. Ia secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah di Daerah Pemilihan (Dapil) I guna memberikan motivasi dan pembinaan.

Senin 5 Maret 2018 hari ini misalnya, ia menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih di SMPN 5 Sungai Limau. Pada kesempatan itu Dewiwarman sekaligus menyerahkan bantuan / beasiswa dari Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (DPP IKAPS) untuk juara umum I, II dan III di sekolah itu.

Total beasiswa yang dia serahkan Rp1.500.000, terdiri dari juara umum I Rp600.000, juara umum II Rp500.000 dan juara umum III Rp400.000. Dalam kesempatan tersebut Dewiwarman juga menyerahkan bantuan / beasiswa pribadi untuk 6 orang juara I kelas, masing-masing menerima Rp100.000.

Ketika menyampaikan amanat selaku pembina upacara, Dewiwarman memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada SMPN 5 Sungai Limau yang mampu melahirkan berbagai program inovatif untuk membentuk karakter anak didik.

Di antara program tersebut adalah membuat Buku Kunjungan WC. Setiap siswa yang pergi ke WC harus melapor ke guru piket kemudian mengisi buku kunjungan, sehingga ketika WC kotor akan mudah diketahui siapa yang membuat WC kotor. 


Dewiwarman ketika memberikan amanat sebagai pembina upacara  

Selain itu, setiap kursi dan meja juga diberinomor serta nama siswa yang mendudukinya. Dengan cara itu, ketika mobiler tersebut rusak, mudah diketahui siapa yang menduduki kursi itu dan yang bersangkutan harus bertanggungjawab memperbaiki mobiler tersebut.  

Pada bagian lain, Dewiwarman mengingatkan para pelajar untuk bersungguh-sungguh dan berdisiplin dalam menuntut ilmu agar dapat menggapai masa depan gemilang. Begitu juga terhadap majelis guru, ia harapkan selalu mencurahkan perhatian dan pengabdian terbaik kepada seluruh siswa tanpa membeda-bedakan kemampuan belajar mereka.

Beasiswa untuk 13 Sekolah dan Madrasah

Ketika menjawab pertanyaan wartawan CanangNews via telepon, Senin (5/3/2018) malam, Dewiwarman menjelaskan, beasiswa dengan nilai yang sama diserahkan kepada juara umum I, II dan III 13 sekolah / madrasah se-Kecamatan Sungai Limau, baik negeri maupun swasta. Selain SMPN 1 s/d 5, juga SMAN 1 & 2, SMKN & SMK Swasta serta  tiga MTsN dan satu MTsS.

Majelis Guru SMPN 5 Sungai Limau 

Sumber dana, lanjut dia, berasal dari donasi para aktivis DPP IKAPS yang berdomisili di berbagai wilayah Indonesia dan Malaysia. “Dengan stimulan beasiswa ini, kami mengharapkan adik-adik pelajar di Sungai Limau termotivasi untuk belajar dengan lebih baik,” ujar Dewiwarman yang merupakan Pembina DPP IKAPS. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.