Header Ads

jasa

Pondasi Monumen TNI AL Kota Pariaman yang Amblas Digorokan







Pariaman,canangnews ---Monumen Angkatan Laut yang terletak di ujung muaro pantai gandoriah amblas akitan pengkikisan ombak sehingga bangunan munumen tersebut dikhawatirkan bisa roboh kalau tidak diantisipasi secepatnya.
Untuk perbaikian tersebut terlihat Sinergitas antara seluruh stakeholder di Pemerintah Kota Pariaman dengan unsur terkait, sangat solit dan terasa kental, hal ini terlihat ketika gabungan jajaran TNI AL Lantamal II Padang, Kodim 0308 Pariaman, Polres Pariaman, Dinas Satpol PP Kota Pariaman dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, bekerjasama memperbaiki pondasi Monumen TNI AL Kota Pariaman yang terkena abrasi, di ujung Muaro Pariaman, Selasa (6/3).

Tampak hadir memantau dalam gotong royong tersebut, Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Sulaeman, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Pariaman, Adri.
Mukhlis Rahman mengungkapkan sinergitas ini hendaknya dapat terus kita jaga dan pertahankan, sehingga komunikasi yang baik antar lintas sektoral dapat kita tingkatkan.

"Dengan goro bersama memperbaiki pondasi Monumen TNI AL Kota Pariaman, yang merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dan edukasi ini, hendaknya dapat meningkatkan kerjasama lintas sektoral, baik di kota pariaman dan dengan jajaran provinsi Sumbar," tuturnya.
Dengan Visi Kota Pariaman yang menjadikan kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama, kita mesti menata dan objek wisata dan destinasi wisata kita, agar layak  memenuhi harapan wisatawan yang datang.

"Abrasi yang membuat pondasi di Monumen TNI AL Kota Pariaman ini amblas, dengan menggandeng seluruh stakeholder terkait, kita telah memperbaikinya dengan goro bersama yang kita laksanakan hari ini," tukasnya.
Goro ini juga dilaksanakan dengan cara swadaya, sehingga dapat menghemat anggaran daerah yang diperuntukan untuk mengatasi abrasi di Monument TNI AL Kota Pariaman."Dengan bersama, kita bisa melakukan hal yang bermanfaat dan positif untuk daerah kita, Kota Pariaman yang kita cintai ini," .

Pada kesempatan yang sama kepala dinas PU, Ir Zamzamil kepada canangnews mengatakan tahun ini ujung muara tersebut telah tersedia anggaran dan kini sedang di LPSE dan pekerkaan tersebut salah satunya   disamping menghambat munumen dengan memperlebar  dan kita juga membuat jalur dua agar bisa di lalui oleh masyarakat yang ingin melihat destinasi tersebut (h/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.