Header Ads

jasa

Pilwana Semakin Dekat, Pemkab Pinjam Logistik KPU


Wakil Bupati Suhatri Bur dan jajaran berfoto bersama dengan komisioner KPU Padang Pariaman

Parikmalintang, CanangNews – Sebanyak 74 nagari dari 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman akan melaksanakan pemilihan walinagari (pilwana) secara serentak pada hari Rabu 4 April 2018.

Untuk menyelenggarakan pemilihan walinagari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melakukan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman. Kerjasama yang dimaksud berupa peminjaman peralatan logistik kotak suara dan bilik suara.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemkab meminjam kotak suara sebanyak 641 dan bilik suara sebanyak 1.282 yang ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama kedua belah pihak, Jumat(16/3/2018).

Dalam surat perjanjian kerjasama itu berbunyi bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk kelengkapan logistik pelaksanaan pilwana serentak tahun 2018 se-Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Padang Pariaman yang telah bersedia meminjamkan kelengkapan untuk pilwana ini.

"Atas nama Pemkab Padang Pariaman kita mengucapkan terimakasih atas dukungan dari KPU Padang Pariaman dalam rangka penyelenggaraan pilwana ini,” ujarnya.

Melalui pertemuan itu, Suhatri Bur juga menyampaikan harapannya kepada KPU Padang Pariaman untuk turut mensosialisasikan pilwana ini. 

"Kita juga berharap kepada KPU Padang Pariaman untuk dapat kiranya mensukseskan pilwana serentak ini, salah satunya dengan ikut melakukan sosialisasi agar seluruh masyarakat Padang Pariaman mengetahuinya," pintanya lagi.

Selanjutnya ia juga menyampaikan kepada seluruh audien yang hadir bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan KPU bilamana terjadi keraguan pada panitia penyelenggara pilwana ini.

"Kalau kita ragu dengan tahapan pilwana ini kita akan menjalin komunikasi dengan KPU sehingga pilwana ini dapat berjalan dengan harapan kita bersama," ulas Suhatri Bur.

Panitia pilwana sudah menetapkan nomor urut bagi calon walinagari yang mengikuti kompetisi. Hingga saat ini telah ditetapkan nomor urut pada 73 nagari dari 74 nagari yang menyelenggarakan pilwana serentak pada 2018.

Dalam acara penandatangan surat perjanjian kerjasama tersebut Wakil Bupati Suhatri Bur didampingi antara lain oleh Kepala DPMD Erman S Sos MM dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman S Sos MM. Sedangkan Ketua KPU Drs Zulfami MPd didampingi Komisioner Devisi Logistik Zulhijasmar ST MT dan Sekretaris KPU Darlis S Sos MM. (H/ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.