Header Ads

jasa

Pariaman “W” Offroader Ramaikan Pantai Kata Pariaman




Pariaman kota,canangnews --- Pantai Kata Kota Pariaman didatangi  Ratusan motor trail memadati areal tempat wisata yang terletak di Desa Taluak ini, Minggu (18/3). Mereka tidak hanya datang dari sekitar Sumatera Barat saja, tetapi juga berasal dari beberapa daerah di pulau Sumatera, serta sebagian mobil dan truk ber plat D, tampak di lokasi acara.

Trail Adventure, Jelajah Alam Tabuik Kota Pariaman ini, digagas oleh PLAT W (Pariaman Laweh Adventure Team ) bekerjasama dengan ITA (Ikatan Trail Adventure ) Provinsi Sumatera Barat.
"Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan trail adventure ini, ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta olahraga motor trail," ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka acara tersebut.

Dari laporan panitia yang disampaikan kepada kami, para peserta Trail Adventure Jelajah Alam Tabuik ini, diperkirakan mencapai lebih dari 700 orang, yang datang dari beberapa daerah di sumbar, dan berbagai kota di indonesia, seperti Jambi, Pekanbaru, Bengkulu dan bahkan ada yang datang dari Jawa Barat.
"Kami mengucapkan selamat datang di Kota Pariaman, kepada seluruh peserta trail adventure, Jelajah Alam Tabuik, Kota Pariaman ini, semoga selama sehari penuh kegiatan nanti, dapat menikmati keindahan kota pariaman," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar dan Pariaman Laweh Adventure Team (PLAT W), beserta seluruh jajaranya sebagai Panitia acara, yang telah sukses menggelar acara yang sangat dinanti oleh para offroader dimana saja ia berada.
"Kedepan, saya mengharapkan agar kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dan akan menjadi agenda tahunan salah satu event sport tourism yang kita laksanakan di Kota Pariaman, kota yang terkenal dengan kota tabuiknya ini," tutupnya.

Diantara para offroders yang  ikut Jelajah Alam Tabuik ini, tampak Komandan Lantamal II Padang, Bapak Laksamana Pertama (Laksma) Agus Sulaeman dan beberapa perwira dan anggota dijajarannya dan Ketua ITA Sumbar, Risnaldi Ibrahim yang juga Anggota DPRD Sumbar.

Dari laporan Sekretaris Pelaksana Trail Adventure, Jelajah Alam Tabuik, Kota Pariaman, Memen mengungkapkan, acara ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, sosialisasi dan interaktif para penggemar otomotif trail adventure (offroaders), baik si sumbar, sumatera dan daerah lain di laur sumatera.

"Kegiatan ini juga merupakan program kerja dari Ikatan Trail Adventure (ITA) Provinsi  Sumbar, dimana kami, Pariaman Laweh Adventure Team (PLAT W) bertindak selaku panitia acara," ucapnya.
Putra asli Desa Pauh ini juga menyebutkan bahwa Jelajah Alam Tabuik, Kota Pariaman ini dipusatkan di Pantai Kata dan untuk rintangan dan petualangan dilaksanakan di Desa Cubadak Aie,

"Konsep kegiatan ini adalah  menggabungkan antara uji stamina (endurance), perjalanan wisata (traveling), menyiasati rintangan (chalenge) dan petualangan (adventure), dikemas dalam satu paket kegiatan Trail Adventure," ulasnya mengakhiri.
Diakhir acara, panitia menyediakan 2 buah Motor Trail, 1 Buah Motor Revo, 1 Buah Lemari Es dan puluhan hadiah lainnya, yang disediakan untuk para offroader yang ikut serta. (h/tya)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.