Header Ads

jasa

Dasawisma Mawar I Desa Kampung Apar Dinilai Tim Provinsi




Pariamankota,canangnews ---  Dasawisma Mawar I, Rasmiwati, Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Kotra Pariaman, dinilai oleh tim penilai TP PKK Provinsi Sumatera Barat sebagai salah satu nominator Ketua Dasawisma Berprestasi Provinsi Sumatera Barat,  bertempat di halaman Mesjid Raya Kampung Apar, Rabu (7/3).

Tim Penilai Lapangan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, yang juga istri Gubernur Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno, disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Reni Mukhlis, Sekda Indra Sakti.

Nevi Irwan Prayitno menyebutkan bahwa Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan.
"Dasawisma ujung tombak keberhasilan program pemerintah daerah, apabila berhasil dasawismanya, secara tidak langsung akan berhasil juga seluruh program pemerintah daerahnya," tukas istri Gubernur Sumatera Barat ini.

Saat ini, telah dikeluarkanya Perpres dari Bapak Presiden kita Joko Widodo, tentang penguatan PKK sebagai organisasi yang berhak mendapatkan dana hibah, sehingga PKK sejajar dengan Pramuka, KONI dan PMI, yang mempunyai hak yang sama dalam menerima dana hibah, jelas Nevi.
"Dengan keluarnya Perpres tersebut, maka PKK akan dapat lebih fokus lagi dalam menjalankan program yang ada dalam setiap kegiatan yang dibuatya," tutupnya.

Dalam sambutan walikota pariaman yang diwakili oleh Sekda, Indra Sakti mengungkapkan bahwa Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar untuk mewujudkan keluarga sehat dan mandiri, dan perananya di masyarakat, dasawisma sangat membantu tugas pemerintah dari segala lini.
"Dasawisma, merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mulia, karena menyangkut upaya pendapatan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK dilapangan," ujar walikota pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti,

10 Program pokok PKK merupakan dasar bagi Dasawisma dalam melaksanakan dan menjalankan kegiatan mereka, serta pencatatan data keluarga, karena mereka merupakan ujung tombak terdepan yang diharapkan mampu menggerakkan semua kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat.

"Keberhasilan Kota Pariaman adalah keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan dengan motto sabiduak sadayuang dapat kita wujudkan masyarakat dan keluarga yang sehat dan sejahtera yang menjadi idaman kita semua, dimulai dengan suksesnya dasawismanya," tukas Indra Sakti.(h/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.