Header Ads

jasa

Alumni SMA 1 Kampung Dalam Modali Usaha Teman Rp8 Juta


Alumni SMAN 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000 berpose bersama usai melakukan pertemuan di rumah Muliati Imun

Kampung Dalam, CanangNewsDalam rangka menyambung kembali tali silaturahmi yang pernah terputus dengan teman sekolah, Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000 mengadakan kegiatan reuni yang bertempat di rumah Muliati (37), Kelok Kalapo Sawik, Korong Matur, Nagari Sikcur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (11/3/2018).

"Ini merupakan pertemuan yang ketujuh kalinya. Dengan adanya kegiatan reuni alumni ini, kita harapkan semakin mempererat silahturahmi antara sesama alumni," ungkap Ketua Alumni, David Yudia Putra di sela-sela pertemuan.

Ia menambahkan, disamping mempererat tali silaturahmi, Alumni SMAN 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000 juga mengadakan kegiatan positif bagi anggota. Pertemuan tersebut juga akan memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman antara sesama alumni seperti merintis jaringan kerja yang kuat dan profesionalisme serta tukar pengalaman seputar permasalahan keluarga, karir dan dunia kerja.

"Kegiatan reuni yang kita lakukan sekarang ini sepatutnya menjadi awal untuk menyatukan kita semua. Jadi teruslah kita saling berkontribusi bagi sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas," paparnya.

Kegiatan yang telah dilakukan, tambah David, adalah kepedulian sosial terhadap teman. Baik itu teman yang sedang sakit maupun teman yang mengalami masalah ekonomi.

"Bulan lalu, kami alumni yang tergabung di ranah dan rantau, memberikan bantuan modal untuk berjualan senilai Rp8 juta kepada salah seorang teman kami yang tinggal di seputaran Jembatan Wisata Campago," ungkap Putra Basung itu.

Selain itu, tukuk David, ada juga bantuan yang telah disalurkan pada seorang anggota Alumni SMAN 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000 yang sedang menderita penyakit stroke.

Ditempat yang sama, Sekretaris Alumni SMAN 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000, Ayudia menyebutkan, setelah kegiatan reuni dilakukan, sejumlah gagasan untuk lebih menyatukan dan menyinergikan seluruh potensi alumni akan timbul.

"Jadi bukan untuk reunian saja tapi juga untuk memberikan jalan keluar terhadap permasalahan yang sedang dihadapi," tegasnya.

Dan untuk lebih memberikan semangat anggota alumni berkumpul, Alumni SMAN 1 V Koto Kampung Dalam tahun 2000 juga mengadakan arisan bulanan senilai Rp.50 ribu perorang.

"Arisan adalah hal yang mengikat karena kita mempunyai kewajiban untuk membayar sebagai setoran setiap periodenya. Oleh karena itu, teman-teman akan lebih bersemangat untuk hadir," tutupnya. (Mud)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.