Header Ads

jasa

Aliran Batang Air Pampan Bersih Bersama GP3L





Pariamancanangnews --- Gerakan Pemuda Pariaman Peduli Lingkungan (GP3L), sebagai gabungan pemuda lintas organisasi yang ada di Kota Pariaman, yang peduli terhadap lingkungan, bersama dengan unsur TNI AD Kodim Pariaman, DLH Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman, FKH Kota Pariaman, KNPI Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman, TKCI Prospek Pariaman dan Karang Taruna Kelurahan Kampung Perak, gelar Gotong Royong (goro) bersama, Bersih Sungai Batang Air Pampan di samping plaza Pariaman, minggu (11/3).

Kegiatan ini disuport langsung oleh Kepala DLH Kota Pariaman Adri, Danramil Pariaman Kapten Purwono, Ketua FKH Kota Pariaman Junaidi, Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra, Ketua TKCI Prospek Pariaman Zulfi Fadli, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Kampung Perak Noifrizal Busri.
Kegiatan ini juga mendapat perhatian khusus dari Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang datang bersama rombongan Gandoriah Sepeda Klub (GSK) ke lokasi acara, untuk memberikan dukungan kepada para pemuda pariaman, untuk dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kota pariaman, dan bergerak nyata di tengah masyarakat, ujarnya.

"Kami selaku pemerintah daerah, menyambut baik atas inisiatif pemuda yang tergabung dalam GP3L ini, dengan merangkul seluruh stakeholder, dapat bekerjasama membersihkan aliran sungai pariaman ini, yang hampir ditutupi oleh tumbuhan liar dan sampah yang dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.
Mukhlis berharap, kegiatan yang positif seperti ini agar terus ditumbuhkan dari generasi muda, yang mempunyai rasa tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.

Ketua GP3L, Yulhendri mengatakan acara ini merupakan murni gagasan dari dia dan rekan-rekan yang tergabung di GP3L, untuk bersama-sama membersihkan sungai di samping plaza pariaman, yang telah dipenuhi oleh tanaman liar dan sampah.
"Gerakan gotong royong bersama ini, kita juga melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari TNI, DLH, BPBD, KNPI, FKH dan organisasi lainya, agar kita bersama peduli terhadap kebersihan lingkungan kita," ucapnya.

Ketua karang Taruna Kampung Perak Nofrizal Busri mengatakan pembersihan aliran Batang Air Pampan merupakan suatu hal yang harus di kerjakan mengingat sejak di bangunnya bendungan di muara Pariaman maka air terlihat tinggi dansecara tak langsung akan banyak tumbuh berbagai batang atau daun  di tengah aliran sungai maka apabila di biarkan akan banyak tumbuh sayuran dan tumbuhan lainnya sehingga aan memperburuk pandangan bila orang lain melihat 

Maka adanya terobosan goro bersama ini aliran yang ada di sepanjang sungai Batang Pampan  akan menjadi Tacelak kalau kita benahai bersama  sama .(H/Ty)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.