Header Ads

jasa

Menteri PUPR dan Wamen ESDM Kagumi Masjid Agung Syekh Burhanuddin


Menteri PUPR dan Wamen ESDM berziarah dan berdoa di Makam Syekh Burhanuddin – Ulakan

Ulakan, CanangNews – Bupati Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menyambut kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (3/2/2018).

Setelah ramah-tamah sejenak di ruang tunggu VIP, seluruh rombongan langsung menuju Masjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan melalui jalan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BP3) Tiram.

Sampai di Masjid Agung bertepatan dengan masuknya waktu shalat Maghrib, rombongan pun langsung berwudhu dan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah.

Usai shalat, rombongan dibawa melihat makam Syekh Burhanuddin dan memanjatkan doa untuk tokoh penyebar agama Islam di Sumatera Barat itu.

Bupati Ali Mukhni berbincang dengan Menteri PUPR dan Wamen ESDM saat meninggalkan BIM

Sewaktu melewati kampus BP3, kedua pejabat pemerintah pusat itu berdecak kagum melihat kemegahan gedung komplek BP3.

"Bagus sekali kampus BP3 ini. Baru kali pertama saya melihatnya dan saya sangat kagum dengan kemegahannya," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak dapat menutupi kakagumannya diamini oleh Wamen ESDM Arcandra Tahar.

Kalimat kagum pun meluncur lagi dari mulut Menteri PUPR dan Wamen ESDM ketika sampai di Masjid Agung Syekh Burhanuddin.

"Luar biasa masjid ini, tempat berwudhunya pun tak kalah dari toilet hotel berbintang," kata Menteri PUPR berdecak kagum.

Kedatangan kedua pejabat teras pusat itu terkait dengan persiapan ground breaking jalan tol Padang - Pekanbaru ruas Padang - Sicincin.

Direncanakan hari ini, Minggu (4/2/2018), Bupati Ali Mukhni beserta pejabat terkait akan melakukan survey lokasi ground breaking di Kasang sebagai pintu pertama masuk jalan tol.


Sementara itu, jadwal ground breaking jalan tol diagendakan tanggal 8 Februari 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo. (H/ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.