Header Ads

jasa

Kunjungi DPMPTP, Ketua Ombudsman Puji Inovasi Pelayanan


Kepala DPMPTP Hendra Aswara didampingi Kabid Perizinan Heri Sugianto menerima kunjungan Ketua Ombudsman Sumbar Adel Wahidi  

Pariaman, CanangNews – Pelaksana Tugas Ketua Ombudsman Provinsi SumateraBarat (Sumbar) Adel Wahidi melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung tingkat kepatuhan layanan publik sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 tentang Pelayanan Publik.

Dalam kunjungan tersebut, ia apresiasi dan senang melihat pelayanan pada DPMPTP terus berbenah dalam meningkatkan standar dan kualitas layanan.

"Perubahan DPMPTP serasa cepat. Enam bulan lalu tidak seperti ini ruangannya, sekarang sudah nyaman. semoga masyarakat menikmati, sesuai jargon Bapak Bupati," kata Adel, Kamis (1/2/2018).

Adapun variabel penilaian Pelayanan Publik, kata Adel, terdiri dari 9 point yaitu Standar Pelayanan, Maklumat Layanan, Sistim Informasi Pelayanan, Sarana dan Prasarana, Pelayanan Khusus, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kinerja, Visi Misi dan Motto serta Atribut pelayanan.

"Alhamdulillah DPMPTP Padang Pariaman, sebagian besar telah dipenuhi. Hanya sebagian kecil yang mendapat catatan atau masukan untuk ditindaklanjuti" ucap Adel yang dicatat langsung oleh Kadis PMPTP Hendra Aswara.

Adel juga memuji inovasi pelayanan Antar Jemput Perizinan (Ajep) yang telah dimulai awal tahun ini. Dimana masyarakat bisa meminta petugas untuk mengantar ataupun menjemput persyaratan hingga sertipukat izin yang telah diterbitkan. Seluruh biaya pun ditanggung oleh DPMPTP tanpa membebani masyarakat.

"Saya kira investor akan semakin melirik Padang Pariaman ke depan. Masyarakat akan dengan senang hati mengurus administrasi perizinannya" ungkapnya.

Sementara Kadis PMPTP Hendra Aswara mengaku banyak menerima saran dan masukan atas kunjungan Ombudsman Sumbar. Ia berjanji akan menindaklanjuti agar pelayanan semakin cepat, mudah dan transparan.

"Kita berterima kasih atas kunjungan dari Ketua Ombudsman. Kita banyak berdiskusi dan banyak masukkan untuk pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat" kata Jebolan

Tahun ini, kata Hendra, ruang pelayanan akan dibuatkan suatu minibar dan satu set mobiler untuk konsultasi. Jadi masyarakat bisa menikmati minuman hangat atau dingin sambil menunggu proses izin selesai.


"Alhamdulillah kita didukung penuh oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta DPRD dalam mempercantik ruang layanan seperti layaknya hotel bintang lima. mohon dukubngan seluruh pihak" kata Hendra yang baru setahun menjabat di DPMPTP. (has / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.