Header Ads

jasa

"JM Water Park" Hadir di Pariaman


Pariaman.canangnews – Untuk  menunjang arus kunjungan wisata  ke  Pariaman , Pemerintah Kota Pariaman yang diprakarsai oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM,PTSP dan Naker) Kota Pariaman melakukan rapat bersama investor Ny. Rina Artati  dan tim pada hari Rabu (21/2) bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman .

Terkait  dalam   pengembangan Area Wisata Pantai Kata tersebut , Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan,  Kota Pariaman, yang akan membuat Destinasi Wisata baru dengan nama "JM Waterpark".
Rapat ini dipimpin Walikota Pariaman Mukhlis Rahaman dan dihadiri oleh beberapa Pimpinan  OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang terkait langsung dengan pengembangan wisata di Kota Pariaman seperti Badan Perencanaan Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan KUKM, Dinas Perhubungan, Camat Pariaman Selatan dan Kepala Desa Taluak.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman menyambut antusias terhadap rencana pembangunan Destinasi wisata oleh investor JM Water Park."Saya sangat senang dan berterimakasih kepada investor Ny Rina Artati, yang  sudah mau melakukan pembangunan dibidang pariwisata karena itu semua sesuai dengan visi misi  Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata," ucapnya.

Mukhlis mengatakan membangun Kota Pariaman agar jadi branding sebagai Kota Wisata tak cukup dengan mengandalkan dana APBD namun dibutuhkan sumber dana lain yang bisa meluncur dalam bentuk investasi oleh pihak swasta.
"kalau soal perizinan pembangunan JM Water Park tidak usah khawatir dan yang penting aturan-aturan dan kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan semuanya lengkap, akan kita segera bantu menguruskannya dibawah DPM PTSP dan Naker Kota Pariaman, yang dipimpin oleh Alfian, " tambahnya.

Mukhlis menyebutkan ada 3 pilar pembangunan di bidang kepariwisataan yang harus kita pahami, pertama dari Pemerintah, kedua dari pihak swasta(investor) dan ketiga dari masyarakat itu sendiri.
"Dengan adanya investor yang akan menanamkan investasinya di kota pariaman, hal ini menunjukan bahwa iklim investasi dan wisata kota pariaman, telah dilirik oleh para investor, dan ini merupakan berita baik untuk kota pariaman," tutup Mukhlis Rahman.
Tim JM Waterpark, Jimy menyebutkan bahwa rancangan pembangunan ini berawal dari upaya Pemko Pariaman menggalakkan sektor pariwisata dengan harapan dapat menambah pendapatan bagi masyarakat di sekitar lokasi destinasi wisata.
"Dalam menyambut langkah Pemko Pariaman dalam upaya menggalakan sektor pariwisata, kami menghadirkan sebuah kawasan wisata air nan asri dengan konsep wisata taman," ujarnya

Kadis    (DPM,PTSP dan Naker  Alfian  hadirnya investor dikota Pariaman tentu akan berdampak multiefek  dalam perekonomian di kola sla lauak ini apalagi kawasan  wisata ini nantinya dapat menjadi pelengkap objek wisata baru di kota Pariaman, dengan harapan dapat menambah pendapatan bagi masyarakat sekitar di lokasi wisata itu berada,soal perizinan apa yang di sampaikan oleh Bapak Walikota kita sudah komit dikota Pariaman  OPD kami  siap memberikan yang terbaik dan kemudahan dalam memproses untuk investor 

Jimmy menjelaskan, lokasi wisata yang direncanakan tersebut berada di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman bersebelahan dengan “Safari In” Hotel and Cottage Pariaman dan pengembangan lokasi tersebut diatas tanah sendiri seluas ± 6.000 m2.
"Adapun yang akan dibangun pagar keliling lokasi, gedung resto & ruang Pertemuan 2 Lantai, jembatan penghubung, kolam anak-anak, Kolam dewasa, Kantor Pengelola, mushalla, pagar dalam lokasi, Gerbang Masuk Lokasi, taman bermain anak, serta penanaman pohon untuk penghijauan" jelasnya.

"Kami berharap didalam pembangunan nanti tidak ditemui kendala yang berarti dan berharap pihak Pemko Pariaman dapat bekerjasama dengan baik," tukasnya mengakhiri.(h/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.