Header Ads

jasa

Dari Raker KONI I ,Porprop 2020 Kota Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah





Pariaman,Canangnews --- Rencana program kerja KONI Kota Pariaman yang dirembukkan dan dihasilkan melalui Rapat Kerja Koni Kota Pariaman Pertama ini, hendaknya dapat disusun sebagai bentuk komitmen pengurus organisasi selaku pengelola sumber daya olahraga prestasi yang tersedia dalam rangka menjalankan program untuk mencapai visi, misi dan tujuan yang akan ditetapkan dalam rencana strategis KONI Kota Pariaman tahun 2018-2021.
Kepada Pengurus cabang olahraga yang ada di kota pariaman, dapat membuat apa saja penyediaan sarana dan prasarana penunjang atlit untuk berlatih, pelatihan yang terkordinasi dengan baik, maupun ajang-ajang perlombaan yang akan diikuti nantinya.
Hal tersebut disampaikan oleh walikota pariaman yang diwakili oleh Asisten II Setdako Pariaman, Yandrileza, dalam acara Rapat Kerja Pertama KONI kota Pariaman, bertempat di BP Paud dan Dikmas Sumbar (mantan SKB) Rawang, Rabu (21/2).

Saat ini kita pemerintah daerah kota pariaman telah membangun sarana dan prasarana, agar fasilitas 
olahraga bagi atlit kota pariaman, dapat semakin lengkap,  serta diharapkan seluruh fasilitas olahraga yang ada, seyogyanya dipergunakan sesuai dengan peruntukannya," ujar Yandrileza.
Lebih lanjut ia juga mengapresiasi jajaran pengurus KONI Kota Pariaman dan pengurus cabang olahraga yang terus menunjukkan prestasi olahraga yang membawa harum nama Kota Pariaman, hal ini terbukti di ajang Porprov ke 14 tahun 2016 di Kota Padang kemaren, ada beberapa cabang olahraga yang berhasil menjadi Juara Umum.

"Kami juga mengapresiasi Pengurus cabor yang mengikutkan atlitnya, untuk berlaga di ajang Kejurda di tingkat provinsi maupun pada tingkat regional yang ada di wilayah indonesia, yang dapat meraih hasil memuaskan dan sebagian bahkan ada yang meraih predikat juara umum," tukasnya.
untuk itu, kami dari pemerintah daerah kota pariaman mengucapkan terimakasih yang tulus, atas kinerja dan usaha yang dilakukan, sehingga atlit-atlit kota pariaman dapat berprestasi, baik di tingkat lokal, daerah, bahkan nasional, ulasnya.
"Kepada seluruh pengurus KONI Kota Pariaman dan peserta Raker saya ingatkan, melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kota Pariaman yang sehat jasmani dan rohani, yang adil, makmur damai dan sejahtera, dapat terwujud hendaknya," tutupnya.

Wakil Ketua Umum II KONI Provinsi Sumatera Barat, Fajri Ali mengungkapkan bahwa kemajuan suatu organisasi, tidak lepas dari program kerja dan event kegiatan yang akan dibuat dan diikuti.
"Kami juga mengapresiasi KONI Kota Pariaman, walaupun baru berumur 3 bulan, sudah bisa melaksanakan sebuah Rapat Kerja pertama ini, yang sangat bermanfaat untuk penyusunan program kerja di masing-masing cabor," tuturnya.
Kepada pengurus cabor dan pengurus KONI Kota Pariaman, untuk dapat bersinkronisasi dalam membuat program kerja, sehingga dapat mengakomodir satu dengan lainya, dan terpenting dapat meningkatkan prestasi atlit, katanya mengakhiri.

Dalam sambutan Ketua Umum KONI kota Pariaman Syahrizal mengatakan pelaksanaan Rapat Kerja ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh KONI kota Pariaman Pertama semenjak dilantik 22 Desember 2017 lalu.

foto.usai raker peserta ,panitia OC dan SC diabadikan bersama dinas dikpora 


"Dengan kita gelar Raker ini, diharapkan masing-masing pengurus cabang olahraga (cabor) untuk dapat membuat program kerja yang terscedule dengan baik, mulai dari sarana dan prasarana, program pelatihan rutin para atlit, dan kegiatan yang akan diikuti dan dilaksanakan oleh masing-masing cabor," tukasnya.
Syahrizal juga meminta kepada KONI provinsi Sumbar agar memasukan nama Kota Pariaman dalam salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (Porprov) ke 16 di tahun 2020 mendatang.
Pada Raker 1 KONI Kota Pariaman diadakan Materi untuk pengurus KONI dan pengurus cabor, dimana pemateri yang dihadirkan antara lain AKP Edi Karan Prianto (bidang organisasi), Alimunir (bidang prestasi dan Afdila (bidang anggaran), kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang pleno komisi.

Foto doc. ketua pimpinan sidang Daralwi di dampingi Yusnely Teta dan Nurdin Efo 

Dalam penyampaian hasil sidang komisi yang disampaikan oleh masing perwakilan baik komisi A dan B dimana secara umum rancangan yag di buat sudah memiliki standar dari keingan kami bersama pengcap dan pengurus koni kota Pariaman dan tenya kami juga memberikan saran  yang telah kmi susun bersama sama untuk di rumuskan demi kebaikan kita bersama .Pekan olah raga koni tingkat kecamatan  tahun depan perlu koni kota laksanakan sebagai ajang pencarian bakat ujar buya syamsuardi .


Kemudian pemerintah kota Pariaman kami dorong untuk membuat stadion mini yang telah disiapkan untuk di selesaikan secepatnya sehingga aktifitas keolahragaan di kota Tabuik ini menjadi breanding untuk Sumbar  harapan tersebut juga harapan kita bersama (Juned/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.