90 orang Pelaku UMKM se-kota Pariaman Terima Bantuan

0

Pariaman,canangnews --- Pemerintah kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop & UKM) Kota Pariaman memberikan bantuan sarana etalase bagi pelaku UMKM usaha kuliner se-kota pariaman, yang diberikan langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, di Ruang Pertemuan Dinas Perindagkop & UKM kota Pariaman, selasa (6/2).
Dalam sambutannya, Walikota Pariaman mengatakan bahwa, bantuan sarana etalase bagi pelaku usaha ini harus tepat sasaran, dan digunakan dengan baiknya.
"Bagi penerima bantuan etalase, harus yang berhak menerima dan sesuai dengan usaha yang dikelola oleh pelaku usaha, kalau seandainya tidak sesuai, jangan diambil dan berikan kepada yang berhak saja, karena ini adalah uang negara jadi harus bermanfaat," tambahnya.
Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatnya daya jual pelaku usaha sehingga meningkatkan ekonomi pelaku UMKM itu sendiri.
"Dengan semakin banyaknya kunjungan orang ke kota pariaman, secara tidak langsung akan menambah omset penjualan pelaku usaha kuliner, tetapi kita harus mengutamakan kebersihan dan kenyamanan bagi konsumennya," pungkasnya.
Pemerintah selalu membuat program dan kegiatan yang berorientasi untuk kemaslahatan masyarakatnya, dengan berbagai kegiatan dan upaya, agar masyarakat semakin tinggi tingkat ekonominya, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat sesuai dengan visi dan misi daerah, ujar walikota pariaman 2 periode ini.
"Kota Pariaman saat ini telah menjadi destinasi kunjungan wisata baru baik di sumbar, sumatera, indonesia, bahkan mancanegara, karena itu, kita harus menangkap peluang ini, dan bagi pelaku UMKM, harus dapat memaksimalkan peluang yang tercipta ini," tuturnya.    
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, menyerahkan bantuan sarana usaha, berupa etalase untuk pelaku usaha  kuliner sebanyak 90 pelaku UMKM.
"Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) kota pariaman cukup signifikan. Pada tahun 2013 UMKM di kota Pariaman berjumlah 3.956 UMKM, di tahun 2016 UMKM di kota Pariaman berjumlah 6.848 UMKM yang artinya meningkat hampir 2 kali lipat atau sekitar 73% dan pada tahun 2017 kemaren, jumlah UMKM menjadi 7.065 UMKM", jelasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dinasnya juga telah memberikan bantuan sebanyak 100 buah Gerobak Dorong, yang diserahkan kepada pelaku UMKM mikro, pedagang kuliner keliling pada tahun 2017 lalu, yang sangat membantu dan menunjang perkembangan usaha mereka.
"Dan bantuan sarana etalase yang kita bagikan kali ini, merupakan anggaran APBD Perubahan tahun 2017 untuk 90 pelaku UMKM, dengan total anggaran 200 juta, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.(h/ad)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top