Wako Ramlan Nurmatias Dukung Kegiatan PMI

0


Bukittinggi,canangnews----Hasil penilaian terhadap kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kota baru-baru ini dalam Musyawarah Kerja Provinsi PMI Provinsi Sumatera Barat di Padang, PMI Kota Bukittinggi meraih penghargaan peringkat I di Sumbar sebagai “PMI yang Berkapasitas dan Kinerja Baik Tahun 2017 dan penganugerahan Lencana Satya Bhakti Pratama kepada Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias sebagai pelindung PMI Kota Bukittinggi tahun 2017”.
Dari hasil tersebut memacu kepengurusan untuk meningkatkan kapasitas kinerja di tahun 2018, sehingga dapat mempertahankan penghargaan peringkat I. Demikian disampaikan Wako Ramlan Nurmatias pada acara syukuran di lapangan tembak Jirek, Minggu (7/1/2018), Pemerintah Daerah mendukung kegiatan-kegiatan PMI dan juga termasuk biaya, kita akan menghitung-hitung kemampuan daerah.
Tahun 2018 Pemerintah Daerah menganggarkan untuk PMI Kota Bukittinggi sebesar Rp1,250 Milyar, dengan rincian Rp250 juta untuk pembelian mobil ambulance dan Rp1 Milyar untuk biaya operasional dan keperluan pembelian peralatan serta keperluan kegiatan lainnya. anggaran ini paling besar jika dibandingkan dengan anggaran PMI di Kabupaten kota lainnya.
          Selanjutnya Wako Ramlan Nurmatias menjelaskan, Kota Bukittinggi termasuk kota penyangga yang dikelilingi Kabupaten Kota. Kita tidak bisa memprediksi yang namanya musibah atau bencana, kita harus siap siaga terus. Jika terjadi bencana dekat daerah tetangga, relawan PMI Kota Bukittinggi turun lebih dahulu untuk membantu, karena kita yang dekat, ucap Ramlan Nurmatias.
          Wacana Ramlan Nurmatias akan menyatukan Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran, PMI, Tegana, BPBD, untuk satu komando satu informasi turun dalam suatu pergerakan menangani bencana. Seperti Dinas Sosial dapur umum, PMI sebagai pertolongan pertama, dan lainnya masing-masing bergerak pada posisinya. Sedangkan mengenai bangunan atau tempatnya, dinas pemadam kebakaran akan ditempati di setiap kecamatan, untuk anggaran kini baru di kecamatan MKS, anggaran tahun selanjutnya di kecamatan Guguak Panjang dan ABTB.
          Adapun tujuannya di setiap kecamatan ditempatkan dinas pemadam kebakaran, jika terjadi kebakaran di wilayah kecamatan itu, mobil damkar cepat keluar untuk memadamkan api. Begitu juga bangunan untuk BPBD, dan bangunan baru yang lebih presentatif dan aman serta nyaman untuk PMI direncanakan akan ditempatkan di daerah Tarok dekat SMP Negeri 2.

          Wako Ramlan Nurmatias berpesan pada pengurus PMI Kota Bukittinggi untuk tertib administrasi jalankan sesuai dengan Standard Opersional Prosedure (SOP) yang ada, masalahnya kini kita berbuat baik, belum tentu orang mengangap kita baik, artinya orang tidak mau tau, janganlah terjadi penyimpangan-penyimpangan dalam administrasi, pesan Ramlan Nurmatias. (Iwin SB)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top