Wako Mukhlis.R: Camat Harus Peka dan Mampu Berikan Solusi

0

 

Pariaman, canangnews ---Walikota Muhklis Rahman mngatakan  Camat merupakan jabatan pelayan publik yang harus siap dengan semua keluhan dan perbedaan yang ada dimasyarakat. Camat yang baik, harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang dipimpinnya.

Ungkapan tersebut  disampaikan Walikota Pariaman  sambutannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pariaman Tengah, sekaligus pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah. Awalnya  dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pariaman Tengah, karena  hujan lebat, acara dipindahkan ke dalam Aula, Rabu (24/1).

"Camat adalah pemimpin penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan yang menerima pelimpahan sebagian wewenang pemerintahan dari Walikota dan tugas pemerintahan lainnya, berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Mukhlis Rahman juga menambahkan bahwa tugas Camat juga mengkoordinir semua kegiatan pemberdayaan masyarakat, Ketertiban umum dan ketentraman, penegakan perauran perundang-undangan, membina penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa dan kelurahan serta tugas lainya yang diberikan oleh walikota sesuai dengan bidang tugasnya.
Kepada Camat yang baru, Mukhlis mengintruksikan agar  dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan semakin meningkat.

"Jalankan tugas dengan baik, jalin kerjasama dengan unsur Muspika dengan membangun komunikasi yang harmonis, serta galakkan upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat. Baik dari aspek sosial mupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah," tukas Mukhlis Rahman, Walikota Pariaman 2 periode ini.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah yang baru dilantik, Mukhlis mengatakan agar dapat menjalankan 10 program pokok PKK dengan baik.
"Di dalam 10 program pokok PKK, telah tercangkup seluruh sektor pembangunan, jika dilaksanakan dengan baik, insyaallah akan berdampak pada peningkatan kesehatan, kesejahteraan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di kecamatan yang dipimpinnya," tutupnya.

Camat Pariaman Tengah yang baru Yunaidi (mantan Kabid Pendapatan BKD Kota Pariaman) menggantikan Camat Pariaman Tengah yang lama Afwandi yang kini menjadi Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman.

Acara juga diisi dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Tengah yang baru Ny. Alif Yunaidi, oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis.


Selanjutnya juga dilakukan penyerahan sepeda motor baru kepada 16 Lurah yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah, sebanyak 16 unit, oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, kepada perwakilan Lurah yang menerima (h/ad).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top