Header Ads

jasa

Terkait Penerapan TPP Secara Transparan, Diskominfo Terapkan e-laporan


Paritmalintang, CanangNews – Upaya meningkatkan disiplin dan kinerja aparatur sipil negara (ASN) menjadi perhatian khusus Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman. Antara lain dengan terus melakukan berbagai inovasi untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan pekerjaan dengan penerapan teknologi informasi.

Guna memantapkan pemahaman kepada jajarannya, Kepala Diskominfo Zahirman S Sos MM memaparkan pengunan aplikasi e-laporan yang telah dibuat, Rabu (31/1/2018). Aplikasi 2-laporan ini dimaksudkan untuk memudahkan ASN dalam membuatr dan menyampaikan laporan harian.

Penerapan e-laporan secara seksama, kata Zahirman, sesuai dengan peraturan bupati tentang tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan untuk mejawab pertanyaan selama ini yang timbul terkait dengan penerapan TPP.  

"Pinger print online dan laporan online telah kita buat. Namun, khusus laporan online baru untuk dinas kita. Mudah-mudahan ini menjadi jawaban atas pertanyaan selama ini dan kita berharap merupakan langkah awal penerapan laporan secara transparan," ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut dia, pendukung kelengkapan TPP harus dilakukan seperti biasa jika ada yang sakit atau izin agar dilampirkan.

Secara tegas Zahirman menyatakan, laporan tugas harian yang selama ini dibuat secara offline, sekarang dilakukan secara online. Hal ini baru diterapkan pada jajaran Diskominfo.


“Jika telah betul-betul sempurna, kita akan memberikan kode akses kepada BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pemberdayaaan Sumber Daya Manusia – red) untuk mengambil semua laporan kinerja ASN secara online yang bisa diakses di mana pun. Dengan pemanfaatan media elektronik menyebabkan kita lebih mudah dalam melakukan sesuatu, bahkan memantau kegiatan staf dari jauh," kata Mantan Kabag Humas ini.  (Al-Muz / ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.