Header Ads

jasa

Lagi Asyik Nge-lem, Dua Pelajar Diciduk Satpol PP


Dua pelajar SMP saat diberi efek jera di Mako Pol PP Padang

Padang, CanangNewws – Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda) atau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan dua orang pelajar  satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang. Sebab, kedua pelajar itu terpergok sedang asyik nge-lem (menghisap lem - red) di belakang rumah warga – Jalan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (02/01/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebagaimana dilansir minangkabaunews.com, dari kedua pelajar tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa lem yang masih dibungkus dalam kantong plastik putih.

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison mengatakan, tindakan pelajar yang masih duduk di bangku SMP ini sudah meresahkan masyarakat Sebab, mereka nge-lem di tempat umum dan tidak merasa malu dan tidak takut sama sekali.

"Mereka melakukan kegiatan ngisap lem bukan pada jam pelajaran berlangsung, tetapi sesudah jam sekolah usai. Kegiatan yang mereka lakukan tersebut tidak bisa kita biarkan. Kalau begini bakal calon generasi penerus, apakah jadinya generasi 10 tahun mendatang?" tegas Yadrison.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah, dan keluarganya atas kejadian ini.


"Mereka masih pelajar, tentunya sanksi yang akan diberikan lebih mengarah ke masalah pertimbangan humanisme. Untuk efek jera tentunya kita berikan sanksi - sanksi berupa push up, sit up dan lari-lari maraton di seputaran lapangan apel Markas Komando (Mako) Pol PP Padang," tutupnya. (ikhlas)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.