Header Ads

jasa

Kadisnak Keswan Padang Pariaman Meninjau Kelahiran Anak Sapi Hasil Embrio Transfer


Sungai Sariak, CanangNews – Upaya pengembangbiakan ternak sapi terus mengalami kemajuan. Dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, para petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Padang Pariaman berhasil mengembangbiakan ternak sapi dengan sistem embrio transfer.

Keberhasilan tersebut ditinjau Kepala Disnak Keswan Padang Pariaman Bustanil Arifin SP yang didampingi Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi Zulkhailisman SPt MSi di Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Senin (29/1/2018).

Pada kesempatan itu Bustanil Arifin menyebutkan, transfer embrio ini dilakukan para petugas kepada induk sapi simental jenis embrio simental milik peternak bernama Kadir, pada tanggal 26 April 2017. Hasilnya, lahir seekor anak sapi dengan berat 40 kg pada hari Sabtu 20 Januari 2018 dan diberi kode BET 8121166-4-1.200LM0109200416.

“Transfer embrio ini merupakan kegiatan Disnak Keswan Padang Pariaman bekerjasama dengan Tim Embrio Transfer Disnak Keswan Provinsi Sumatera Barat dan Balai Embrio Ternak Cipeleng – Bogor, Jawa Barat,” kata Zulkhailisman menambahkan.


Tim Embrio Transfer Disnak Keswan Padang Pariaman ini diketuai Zulkhailisman SPt MSi dengan tiga orang petugas > Drh Alhadi Yonisa, Abd Rahman SPt dan Drs H Yufrizal. (ZT

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.