Header Ads

jasa

Jelang Pilkada Pariaman , 3.356 Warga Belum Miliki e-KTP



Pelayanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Pariaman.
PARIAMAN,canangnews---- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pariaman akan turun ke lapangan untuk melakukan rekam e-KTP terhadap 3.356 jiwa yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, demjkian dikatakan Dafrina Kabid. Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data di ruang kerjanya, Selasa (30/01).
"Kita akan mulai turun untuk jemput bola pada awal Februari mengingat target sampai 26 Juni 2018 harus tercapai berhubung Kota Pariaman akan melakukan Pilkada," sebut Dafrina.
Ia mengungkapkan bahwa programa turun ke lapangan untuk rekam e-KTP juga sudah di lakukan dari tahun sebelumnya.
Dafrina mengatakan untuk menyasar kalangan remaja yang sudah memasuki usia 17 tahun, Disdukcapil akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan Desa/kelurahan.
"Kita akan membentuk 2 tim, disesuaikan dengan peralatan yang kita miliki yang hanya mempunyai 3 paket alat rekam e- KTP, satu paket harus stand by di kantor dan dua paket bisa dibawa kelapangan," ulasnya.
Ia juga mengatakan, dari segi alat rekam e-KTP Disdukcapil tidak memiliki kendala hanya kekurangan tenaga personil.
Lanjutnya, Disdukcapil menargetkan untuk jemput bola ini akan mampu menyelesaikan 100 orang rekam e-KTP setiap harinya.
"Dari jumlah yang belum rekam e- KTP belum tentu semuanya berada dilokasi, karena terkadang ada juga yang sudah meninggal, pindah alamat atau terkena gangguan jiwa, jadi kita validasi lagi data yang ada saat berada di lapangan," tutur Dafrina.
Ia juga mengatakan masih banyaknya penduduk yang belum rekam e-KTP dikarenakan masih rendahnya animo dan kesadaran masyarakat untuk datang ke Disdukcapil.
Dafrina menghimbau bagi warga kota pariaman yang memiliki KTP rusak atau hilang bisa datang lagi ke Disdukcapil untuk mengurus e- KTP yang baru dalam waktu singkat.

Data penduduk dan yang telah rekam e-KTP 2017:
Jumlah Penduduk : 88.989 Jiwa
Wajib e-KTP : 62.447
Yang telah rekam : 59.091 (94,63%)
Belum rekam : 3.356 (5,37%)(man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.