Hari Terakhir, KPU Pariaman Terima Pendaftaran Dua Paslon Mahyudin-Ridwan dan Dewi-Pabrisal

0

Pariaman,canangnews - KPU (Komisioner Pemilihan Umum)kota  Pariaman menerima berkas pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Mahyudin-Ridwan (MaRi) pada Rabu sore (10/01).

Hari terakhir pendaftran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Pilkada serentak 2018, KPU Pariaman menerima dua Paslon. yang mendaftarkan diri melalui Partai Politik.
Diawali oleh Ma-Ri yang diantar oleh rombongan dan partai pengusung pada pukul 14:30 WIB disusul oleh Paslon D-P (Dewi- Pabrisal) sekitar pukul: 18:30 WIB.
Paslon Mahyadin-Ridwan (Ma-Ri) diantarkan langsung ke KPU Pariaman oleh Parpol Pengusung Gerindra dan PKS dengan jumlah 4 kursi di DPRD.
Selain pimpinan partai pendukung di daerah juga hadir pimpinan Parpol dari tingkat provinsi dan pusat. Dari Gerindra ketua DPC Kota Pariaman Mimi Elfita sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ma-Ri.
Sedangkan dari PKS hadir anggota DPR RI Refrizal, Nurfirmansyah, anggota DPRD . Sumbar Rahmat Saleh,.
Pemeriksaan berkas calon dan pencalonan Paslon Ma-Ri tidak begitu lama sebagaimana hari pertama pendaftaran Paslon Ge-Ma.
"Meskipun ada beberapa berkas calon dan pencalonan Ma-Ri yang harus diperbaiki namun itu tidak memakan waktu lama, karena sudah berpengalaman dari sebelumnya disertai juga sistem server Silone nya yang sudah terkoneksi cepat ke KPU Pusat," kata ketua KPU Boedi Satria di dampingi Kordiv Tekhnis Arnaldi.
Ia juga mengatakan kekurangan yang ada pada berkas Paslon May-Wan sama halnya dengan Ge-Ma yakninya kesalahan penulisan nama dan gelar oleh DPP Parpol pengusung antara KTP dan berkas pencalonan yang ada di formulir B1.
Pada kesempatan yang sama pasangan Ir Dewi Fitri Deswita berpasangan dengan Pabrisal Asril mendatangi KPU pukul 18.45 dan diterima langsung oleh KPU kota Pariaman .lantaran waktu magrib sudah masuk penerima  paslon di tunda untuk menunaikan shalat magrib.
Pemeriksaan berkas pasadangan yang di singkat dengan DP sampai dengan pukul 10,35 wib berjalan dengan aman dan lancar dimana sebelumnya berkas tersebut telah di lihat oleh divisi teknis KPU ujar Dewi yang juga ketua partai Nasdem kota Pariaman/
Ketua tim pemenangan Dewi Pabrisal Edison TRD kepada canang mengatakan proses  pendaftaran pasangan calon Dewi Pabrisal yang di usung oleh Partai Nasdem dan Partai Hanura berjalan aman dan lancar meskipun ada perbaikan yang nantinya bisa di susul saat waktu di berikan oleh KPU
"Kekurangan lain terletak pada LHKPN Mahyudin dan Ridwan belum ada bentuk tanda terima aslinya dari KPK hanya sebatas foto copy," ulas Boedi.
Maka atas hal tersebut pihak KPU menyatakan berdasarkan verivikasi tim verivikator kekurangan yang sudah diperbaiki maka bekas pencalonan dapat di berikan tanda terima.
"Dan untuk LHKPN bisa dikatakan sudah memenuhi syarat jika Paslon Wako dan Wawako sudah menyerahkan laporan tanda terima aslinya dari KPK, selambat-lambatnya pada akhir masa perbaikan tanggal 20 Januari2 2018," sambung Arnaldi.
Tahapan selanjutnya, Paslon akan melakukan tes kesehatan dari tanggal 11 s/d 12 di klinik Embun Pagi RSUP M Jamil Padang.
"Kemudian kita akan melakukan Penelitian berkas pencalonan dari tanggal 10 s/d 16 Januari, sedangkan 17 s/d 18 pengumuman hasil penelitian berkas calon, dan tanggal 18 sd 20 perbaikan.
Saat ini berkas syarat calon dan pencalonan sudah sempurna tanpa cacat," tutur Arnaldi.Selanjutnya tanggal 12 Februari pengumuman menetapkan pasangan calon, tanggal 13 pengundian nomor urut, dan tanggal 15 launching kampanye damai. (ad)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top