Gelar Donor Darah. Meriahkan Harlah DPC PPP Kota Bukit Tinggi ke 45 Tahun

0


Bukit Tinggi,Canangnews---Tanpa terasa , Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah partai yang tertua lahir di Indonesia tanggal 5 januari 1973 berazaskan Islam kini memasuki usiaya ke 45, tepatnya tanggal 5 Januari 2018. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan, DPC PPP Kota Bukittinggi menggelar suatu kegiatan untuk membantu kemanusiaan yaitu melakukan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, kegiatan itu diikuti ketua dan seluruh pengurus serta mengajak warga masyarakat Kota Bukittinggi, di pedestrian Jam Gadang, Kamis (4/1/2018).
Sebagai pendonor pertama adalah Yulius dan Shefri Donaldy Wakil sekertaris PPP, kemudian ada juga pendonor dari Propinsi Bengkulu, Dani yang kebetulan sedang touring ke Kota Bukittinggi bersama rombongannya.
Ketua DPC PPP Kota Bukittinggi, Drs.Rismaidi,SH yang sering disapa Tuanku Rismaidi, disela-sela kegiatan donor darah, mengatakan, PPP di usia ke 45 ini dengan motto “Mari Bersatu Untuk Membangun Indonesia Lebih Baik”, kegiatan donor darah ini adalah bahagian dari misi dan visi PPP, antara lain bagaimana PPP sebagai partai politik dapat peduli terhadap lingkungan, kemanusiaan, dan hal-hal membantu masyarakat banyak, dan donor darah adalah kegiatan yang perdana dilakukan di Kota Bukittinggi.
Sesuai arahan DPRD Kota Bukittinggi dari bulan Januari sampai Maret dan salah satu kegiatan adalah donor darah yang dilakukan hari ini 4 Januari 2018, semua kegiatan-kegiatan itu bukan saja sebaga ceremonial saja, tapi bisa dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, ucap Rismaidi.
Kegiatan donor darah ini kita lakukan minimal satu tahun sekali, nantinya seluruh kader melalui pendataan kader-kader yang potensial untuk mendonorkan darahnya guna kemaslatan umat yang perlu kita bantu, PPP adalah partai yang tertua lahir di Indonesia terlahir tanggal 5 januari 1973 berazaskan Islam, membuktikan partai peduli terhadap masyarakat sekitar.
Selanjutnya Rismaidi menjelaskan, dalam rangkaian Harlah ke 45 PPP di Kota Bukittinggi selain donor darah ada juga kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan. Sedangkan hari puncaknya Harlah PPP dilakukan di Kota Padang tanggal 5 Januari 2018. Sedangkan rangkaian untuk tingkat provinsi Sumatera Barat yaitu MTQ, Takblik Akbar dan kegiatan-kegaiatan sosial lainnya. Disamping itu juga ada kegiatan untuk tingkat anak-anak berupa mewarnai bentuk Kab’ah sesuai dengan bentuk warna aslinya dan agenda lain yang cukup padat.
Ketika ditanyakan tentang Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, Rismaidi mengatakan dengan kepengurusan baru periode 2016-2021 telah cukup banyak program-program kegiatan-kegiatan kepedulian yang dilakukan untuk kemasyarakatan, dan yang dilakukan pengurus cukup baik sekali. Rismaidi menyampaikan perlunya koordinasi yang lebih baik dengan dinas terkait, seluruh elemen dan juga dengan organisasi-organisasi lain supaya dapat maksimal nantinya sesuai perannya untuk sebagai bank darah, PPP menspot kegiatan-kegiatan PMI Kota Bukittinggi sesuai dengan mottonya “Bersama Untuk Kemanusiaan”.

          Dijelaskan Rismaidi, gerakan moral kemanusiaan yang sangat riel, adalah bagaimana kita sebagai kader PPP, dan juga masyarakat Kota Bukittinggi dapat menyumbangkan langsung darahnya guna menolong sesama manusia, dengan target maksimal kita dapatkan sebanyak-banyaknya pendonor darah hari ini. Transfusi darah kita di Kota Bukittinggi sangat membutuhkan pertolongan dari pendonor, jelasnya. (Iwin SB)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top