Camat Defriatos: Tugas Utama Pj Walinagari Melaksanakan Pilwana Serentak

0

Sungai Limau, CanangNewsCamat Sungai Limau, Defriatos, S Sos melantik Khairil menjadi Pejabat (Pj) Walinagari Koto Tinggi Kuranji Hilir. Kegiatan pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Selasa (23/1/2018).

Pelatikan itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir yang dibuka Ketua Bamus Joni Alwi. Acara pelantikan dihadiri seluruh lapisan masyarakat, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Muspika dan Kadis DPMD Padang Pariaman, Erman S Sos MM bersama dengan rombongan.

Erman.dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang dinobatkan sebagai Pj Walinagari ini supaya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugasnya. “Apabila kita bekerja sesuai dengan undang-undang dan aturan, Insha Allah, pekerjaan itu akan menghasilkan kebaikan,” ujar Erman.

Dikatakan, tugas Pj, bagaimana mengantarkan Pilwana serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018, termasuk di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir yang akan memilih pemimpin nagarinya, ini merupakan tugas utama disamping pembangunan.

Menurut Erman, peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk mensukseskan Pemilihan Wali Nagari serentak ini. Sekaranglah saatnya masyarakat harus bisa menentukan pilihannya yang akan memimpin nagari selama 6 tahun ke depan.

“Jangan sampai ada rumah sudah tokok berbunyi. Artinya, setelah terpilih dan telah dilantik keluar ucapan yang tidak baik terhadap pemimpin yang sudah dipilih bersama. Hal itu merupakan ciri-ciri kurang baik dalam berdemokrasi,” tukas Erman.

Lebih jauh disampaikan Erman, mulai dari sekarang, masyarakat diminta untuk menetapkan pilihan yang terbaik dari yang baik, terhadap balon yang telah mendaftar kepada panitia Pilwana.

“Marilah kita mencari pemimpin yang bijaksana dalam segala bidang,” ucap Erman lagi.


Adapun calon sementara yang masuk dalam pendaftaran di Sekretariat Pilwana adalah Amizuir Dt Tansati, Andri Syanur, Yuti Irda dan Yusrizal. (ATM / ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top