BNI Support Pembangunan 80 kios Penampungan Sementara Pasa Ateh

0


Bukittinggi,Canangnews---Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias bersama CEO BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Rahmad Hidayat bertempat di ruang rapat utama Balaikota Bukittinggi melakukan penandatanganan Berita Acara penyerahan Bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. kepada Pemerintah Kota Bukittinggi berupa sejumlah 80 kios penampungan sementara, Kamis (18/1/2018).

Rahmad Hidayat  mengatakan bahwa sebagai sebuah bank yang mempunyai visi menjadi Lembaga Keuangan yang unggul dalam layanan kinerja, BNI juga menterjemahkan visi tersebut dalam bentuk misi nyata dalam bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, seperti dalam pemberian bantuan berupa support pembangunan 80 kios penampungan sementara dengan nilai Rp920 juta untuk pedagang Pasa Ateh yang ditimpa musibah kebakaran pada 30 Oktober 2017 yang lalu.

“BNI cukup concern dan mempertimbangkan keberlanjutan dari geliat perekonomian di Pasa Ateh dan diharapkan bantuan 80 kios penampungan ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi pedagang, dan juga tidak tertutup kemungkinan dengan bantuan ini akan terjalin komunikasi dan kerjasama yang intens antara BNI dan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam berbagai sektor unggulan Bukittinggi dan terutama ekonomi dan pariwisata”, ujarnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi,H.M.Ramlan Nurmatias mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada BNI dan juga kepada BUMN yang lain yang telah turut membantu dalam pembangunan pasar penampungan tersebut karena tanpa adanya bantuan dari CSR bangunan tersebut belum berdiri karena ketiadaan anggaran untuk itu.


“Kita sangat berterima kasih kepada BUMN yang telah membantu pembangunan kios penampungan, karena tanpa adanya bantuan CSR belum ada pembangunan tersebut, sebab tidak ada anggaran untuk itu kita berupaya meminta bantuan dari semua pihak, dalam pembangunannya Pemerintah hanya berfungsi sebagai perencana dan pengawas. Kontrak dilakukan oleh yang akan membantu dengan kontraktor yang akan melakukan pekerjaan, dengan demikian tidak ada uang melalui pemerintah daerah, karena apabila melalui pemerintah daerah uang akan masuk dulu ke kas daerah dan akan melalui proses yang panjang untuk pengeluarannya”, jelas Ramlan.

Juga disampaikan Ramlan bahwa pemerintah hanya menerima hibah barang seperti yang baru saja dilakukan oleh BNI dengan Pemerintah Kota Bukittinggi dan barang tersebut akan tercatat di pemeritah daerah, dan mudahan-mudahan pada bulan Maret kios–kios tersebut sudah dapat ditempati oleh pedagang, tambahnya.

Setelah acara penandatanganan penyerahan bantuan, dilakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi kios tersebut oleh Walikota dan pihak BNI beserta rombongan. (Iwin SB)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top