Header Ads

jasa

224 Tenaga Kesehatan Mengikuti Diklat Pra-jabatan


Parit Malintang, CanangNews – Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SK penuh menjadi seorang PNS, para CPNS harus melewati tahap Prajabatan di setiap instansi dimana mereka ditempatkan. Untuk itu, hari Jumat tanggal 26 Januari 2018 Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Pariaman melaksakan Diklat Prajabatan CPNS tahun 2018 untuk Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Acara yang dilaksanakan di Hall IKK Padang Pariaman ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhartri Bur, SE, MM , Kepala BKPSDM Provinsi Sumatera Barat, Bapak/Ibu Assisten dilingkungan Pemerintahan kabupaten Padang Pariaman, Sataf Ahli, Kepala OPD serta 237 orang CPNS tahun 2018 yang akan mengikuti Diklat Prajabatan CPNS tahun 2018 dipemerintahan Kab.Padang Pariaman.

Kepala BKPSDM Kab. Padang Pariaman Drs. Anwar, M.Si menyampaikan bahwa prajabatan CPNS 2018 dilingkungan pemerintahan Kabupaten Padang pariaman ini diikuti sebanyak 237 CPNS yang terdiri dari 224 untuk tenaga kesehatan dan 13 orang penyuluh pertanian.

Diklat prajabatan ini dibagi dalam 6 angkatan yakni angkatan 17,18,19,20,21, dan 22 yang nantinya di mulai oleh angkatan pertama pada tanggal 29 Januari hingga 5 Februari 2018 dan dilanjutkan dengan angkatan lain hingga nanti berakhir pada 6 maret 2018. Setiap peserta harus melapor terlebih dahulu pada tanggal 28 Februari 2018 di INS kayutanam.

Adapun tujuan prajabatan ini sesuai PP Nomor 5 tahun 2014 tentang Manajemen Pegawai Negri, ialah memberikan pembekalan kepada CPNS dalam memulai tugasnya sebagai abdi negara, menciptakan aparatur negara yang berkarakter dan profesional.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhartri Bur, SE, ME menegaskan peserta Prajabatan ini merupakan putra putri terbaik Padang Pariaman yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan produksi pertanian Padang Pariaman.

Lebih Lanjut Suharti Bur berpesan bekerjalah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Menjalankan tupoksi sesuai ketentuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Serta lakukan terus evaluasi diri untuk bisa mampu berkompetisi, bersaing untuk menjadi yang lebih baik. Jangan saling menyalahkan antara pimpinan dengan bawahan, tapi harus saling bekerja sama dan saling mengingatkan. Bahwa pimpinan bukanlah Bos yang senantiasa hanya bisa mengatur, tapi pimpinan adalah leader yang bisa dijadikan panutan bagi bawahan.


Usai sambutan Wakil Bupati membuka lansung secara resmi Diklat Prajabatan CPNS tahun 2018 dengan tanda dipasangkannya kokarde kepada perwakilan peserta Diklat Prajabatan CPNS tahun 2018. (Handre

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.