Header Ads

jasa

Wako Mukhlis Resmikan Miniatur Ka'bah



Pariaman.canangnews---    Walikota Pariaman Mukhlis Rahman meresmikan miniatur ka'bah yang berada di Lapangan Shalat Desa Padang Biriak-biriak kecamatan Pariaman Utara serta melakukan pelepasan terhadap 45 orang jemaah umroh PT. Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tour & Travel yang dipimpin oleh Edi Kurniawan, Sabtu (23/12) siang.
Peresmian tersebut dihadiri Kapolsek Pariaman Kompol. Hamidi, Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian, Muttawif PT. BMP Ustadz Rahmad Kamal, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Padang Biriak-biriak dan para keluarga jamaah umrah.
Wako Pariaman apresiasi dan sambut baik keberadan miniatur Ka'bah ini sebagai upaya membantu para calon jemaah haji dan umrah untuk melakukan manasik, serta untuk mempermudah pemahaman tentang pelaksanaan haji  dan umrah nanti di Mekah.
" Apalagi adanya miniatur Ka'bah ini merupakan sebuah bentuk kerjasama yang baik antara PT. BMP dengan Pemerintah Desa Padang Biriak-biriak dalam menciptakan kekhusukan dalam manasik untuk pergi ke tanah suci, tinggal tugas para jemaah untuk persiapkan fisik dan mental untuk beribadah," ujar Mukhlis.
Saat ini, sambung Mukhlis, dengan banyaknya beredar biro perjalanan travel umrah dan haji, untuk itu Mukhlis meminta kepada para calon jemaah haji dan umrah untuk lebih jeli lagi dalam upaya memilih biro travel yang betul-betul memiliki izin yang resmi dan jangan sampai tertipu.
" Karena, umat islam Indonesia khususnya, tergolong memiliki antusias yang tinggi untuk menjalankan rukun islam kelima ini ataupun untuk melakukan umrah," tandas Mukhlis.
Dan untuk para jemaah yang akan pergi umrah, Wako ucapkan selamat jalan untuk beribadah ke tanah suci, selalu jaga kekompakan, fokus dan ikhlas dalam beribadah dengan mempersiapkan fisik dan mental serta selamat sampai kembali ketanah air nantinya usai beribadah umrah dan menjadi jemaah umrah yang mabrur.
Hendaknya, tambah Mukhlis lagi, dengan dibangunya miniatur Ka'bah ini, tidak hanya terkhusus kepada satu pihak saja, namun setiap orang, setiap kelompok yang ingin melakukan manasik haji dapat menggunakan sarana ini sebagai tempat pelatihan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT. BMP Edi Kurniawan mengucapkan terimakssih kepada Pemerintah Kota Pariaman dan Wako Pariaman yang telah mempercayai biro travel PT. BMP sebagai biro perjalanan yang dipercaya masyarakat Kota Pariaman.(h/adt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.