Tingkatkan Prestasi Kafilah MTQ, Bagian Kesra Padang Pariaman Latih 42 Dewan Hakim

0

Sekdakab Jonpriadi SE MM didampingi Kabag Kesra Irsyaf Bujang

Padang, CanangNewsSelepas torehan prestasi Juara Umum III pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an – red) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman bulan lalu, Kabupaten Padang Pariaman tidak berpuas diri. Buktinya, selang sebulan setelah penyelenggaraan musabaqah, Bagian Kesra sebagai leading sector keagamaan melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Orientasi Dewan Hakim angkatan pertama, Jumat – Minggu 15 – 17 Desember 2017, di suatu hotel berbintang di Kota Padang.

Seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra Irsyaf Bujang MM saat acara pembukaan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi / tata cara perhakiman, menambah wawasan dan meningkatkan kualitas para dewan hakim di Kabupaten Padang Pariaman sehingga dapat meningkatkan kualitas dan prestasi Kabupaten Padang Pariaman lebih baik ke depan.

Kegiatan yang mengangkat tema "Membentuk Dewan Hakim yang kredibel, berkualitas, profesional dengan tetap menjaga netralitas sehingga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan mutu dan kualitas kafilah Kabupaten Padang Pariaman" ini diikuti oleh 42 orang peserta dari 6 Cabang Lomba (Tilawah, Tartil, Tahfizh, Kitab Standar, Fahmil Quran dan Syarhil Quran/Khutbah/Azan).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi SE MM mewakili Bupati dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Bagian Kesra dan LPTQ untuk kegiatan ini. Beliau berpesan kepada peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Akhir dari kegiatan ini kepada peserta akan diberikan sertifikat sebagai 'SIM' untuk menjadi Dewan Hakim di Padang Pariaman, imbuhnya.

Ia menambahkan, Profesionalisme adalah hal yang harus di kedepankan dalam menilai peserta lomba. Utamakan objektifitas dibanding subjektifitas dalam penilaian, sehingga akan berdampak baik bagi peningkatan kualitas prestasi kafilah Padang Pariaman.


Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dion Franata SSTP mengatakan, pelatihan dewan hakim ini merupakan rangkaian kegiatan mewujudkan mimpi Kafilah Kabupaten Padang Pariaman menjadi "Jawara" dalam MTQ di masa yang akan datang. (Afrinaldi Yunas) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top