Header Ads

jasa

Rombongan Pemkab Pasaman Belajar Paten ke Pemkab Padang Pariaman


Camat Enam Lingkung Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM memaparkan penerapan sistem paten (foto Handre

Paritmalintang, CanangNews – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dalam bidang pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan menjadi perhatian daerah lain. Satu di antaranya Pemkab Pasaman yang datang untuk belajar penerapan sistem pelayanan terpadu di kecamatan (paten).

Kedatangan Rombongan Pemkab Pasaman yang berjumlah sekitar 60 orang, Jumat (8/12/2017), diterima Bupati Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati, Paritmalintang. Rombongan tersebut dipimpin Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Pasaman, Joko Rifanto S Sos MSi.

Dalam kata sambutan selamat datang, Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab Padang Pariaman Drs H Idarussalam memaparkan berbagai terobosan yang dilakukan unit-unit kerja di pemkab tersebut. Selain paten, juga pelayanan di bidang kesehatan, kependudukan dan pencatatan sipil serta bidang perizinan.

Khusus tentang penerapan sistem paten dipaparkan secara gamblang oleh Camat Enam Lingkung, Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM. Setelah shalat Jumat, rombongan mengunjungi Kantor Camat Enam Lingkung guna melihat secara langsung pelayanan sistem paten.

Menurut seorang pejabat Pemkab Pasaman, rombongan yang datang belajar tersebut terdiri dari Sekretaris Kecamatan, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan berikut dua staf dan Kasi Kependudukan. Kabupaten Pasaman terdiri dari 12 kecamatan. (ZT)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.