Pariaman Catat Sejarah , Gelar Tinju Profesional Tingkat Nasional Diatas Pasir Gandoriah

0



Pariaman,canangnews ---  9 Desember 2017 merupakan hari anti Korupsi,di tanggal yang sama kota Pariaman  sejarah juga mencatat  kalender Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI), dimana untuk pertama kalinya, digelar sebuah event Kejuaraan Tinju Profesional Pantai non title, yang diikuti oleh Petinju Profesional Nasional indonesia, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pariaman bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman, Sabtu (9/12).
Acara dimulai dengan sesi timbang badan dan cek kesehatan para petinju, dilanjutkan dengan Konferensi Pers, dan kemudian para Atlet Tinju Profesional ini, diarak keliling Kota Pariaman, dan nanti, dimulai jam 2 siang sampai selesai, akan dilaksanakan Tinju Profesional Pantai, bertempat di Pantai Gandoriah Pariaman.
Dalam Konferensi Pers, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengungkapkan bahwa ide pertama dilaksanakan Tinju Pantai ini, adalah dari Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, yang memberikan masukan untuk menunjang visi kota pariaman sebagai kota tujuan wisata.
"Dengan kita laksanakan Tinju Profesional Pantai yang pertama di dunia ini, akan menjadi sebuah masukan bagi kami untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda pariwisata baru dalam bentuk Sport Tourism," ujarnya.

Karena dimana negara atau daerah yang mempacking ajang sport Tourism dengan baik, maka negara dan daerah tersebut akan berdampak menjadi daerah yang maju dan berkembang, jelasnya lebih jauh.

"Kita mempunyai agenda Sport Torism baik sekala lokal, nasional, bahkan internasional, sebut saja TdS dan Pariaman Internasional Triathlon yang bertaraf internasional, yang baru selesai kita laksanakan, belum lagi Volly Pantai tingkat Nasional, Kejuaraan lari 5k dan 10K tingkat Sumbar, dan sekarang, Tinju Pantai," terangnya.
Pemko Pariaman bersama KTPI Provinsi Sumatera Barat nantinya, akan mempatenkan Kejuaraan Tinju Profesional ini, sehingga, nama Kota Pariaman, sebagai daerah yang pertama yang melaksanakan sebuah kejuaraan tinju profesional pantai, tercatat sepanjang sejarah tinju pantai nantinya.

"Kedepan, kita akan mempatenkan kegiatan ini, sehingga brand Tinju Pantai, adalah Kota Pariaman yang menjadi pelopor dan pertama kali dalam sejarah tinju, dilaksanakan di arena terbuka, yaitu di Pantai," tutup Mukhlis Rahman sumringah.
Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengatakan, bahwa ia selalu ingin membantu Pemko Pariaman dalam mewujudkan visi daerahnya menjadi daerah tujuan wisata, salah satunya dengan menggelar event sport tourism yang lagi booming saat ini.

"Pertama kita pernah menggelar Offroad yang diikuti ratusan offroader sumbar dan daerah lainya di sumatera dan jawa, dan saat ini, sebuah ide yang nyeleneh tapi asyik, dan belum pernah ada, yaitu Tinju Pasir yang awalnya saya beri nama, karena konotasinya berbeda, makanya sekarang diberi judul Tinju Profesional Pantai," jelasnya.
"Acara ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Angkatan Darat RI ke 72 oleh Kodim 0308 Pariaman," tukasnya mengakhiri.

Ada 7 kelas yang akan dipertandingkan dalam Tinju Profesional Pantai yang dihelat di Pantai Gandoriah ini, dimana 3 kelas adalah kelas eksebisi dimana ikut 1 kelas sasana tinju Kodim 0308 Pariaman dan 2 kelas dari Pertina Kota Pariaman, 3 kelas profesional, dan kelas utama adalah petinju Juara Nasional Ramli Pasaribu yang akan berhadapan dengan Boido Simanjuntak Peringkat 1 Nasional dan mantan Juara Nasional di 3 kelas berbeda.
"Dimana untuk kelas utama, akan memperebutkan Sabuk Emas Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah," ungkap Kadis Dikpora Kota Pariaman Kanderi.(h/adt)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top