Header Ads

jasa

Ormas Islam se-Sumbar Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Kantor Gubernur Sumbar


 

 Aksi bela Palestina di Padang

Padang canangnews --- Massa dari Gabungan Ormas Islam se-Sumatera Barat menggelar aksi bela Palestina dengan longmarch start dari depan Masjid Agung Nurul Iman, Jalan M. Yamin, Jalan Permindo, Jalan Sudirman finish di Kantor Gubenur Sumbar. Aksi tersebut sebagai bentuk kecaman atas pernyataan Presiden Amerika, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Informasi media yang dihimpun, massa sudah berkumpul di depan Masjid Agung Nurul Iman sejak pukul 12.00 WIB, Jumat (15/12) dari . Pantauan media  di lokasi, massa aksi mengenakan pakaian serba putih dan mengenakan syal bergambar bendera Indonesia dan Palestina.
Massa juga membawa bendera Palestina dan bendera Indonesia. Ada pula poster bertuliskan "Bebaskan Jerusalem" yang mereka bawa.
Jalan dari arah Thamrin menuju Pasar Raya juga ditutup karena ada aksi ini. Lalu lintas padat mulai dari pintu masuk Pasar Raya Padang.
Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar hadir di lokasi. Satu per satu tokoh yang hadir mulai bergantian berorasi di panggung sekitar pukul 14.15 WIB.

"Kami hadir di sini untuk menunjukkan bahwa kami tidak sepakat dan kami menentang itu semua dan kami yakin mayoritas penduduk dunia itu menentang apa yang diklaim Donlad Trump," . (mk/adt)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.