Header Ads

jasa

Memeriahkan HAB, Kemenag Padang Pariaman Selenggarakan Jalan Sehat


Kakan Kemenag Helmi menyerahkan hadiah sepeda kepada peserta yang beruntung

Padang Pariaman, CanangNews – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72, Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan kegiatan "Jalan Sehat". Iven tersebut berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Padang Pariaman – Pauhkamba, Kecamatan Nan Sabaris, Rabu (20/12/2017). 

Jalan Sehat tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Suhatri Bur dan Kepala Kankemenag Drs H Helmi MAg dengan mengambil star di halaman MTsN 2, dilanjutkan ke Jalan Rimbo Dulang-Dulang, Jalan Raya Paritmalintang – Pauhkamba, Simpang Empat Pauhkamba, kemudian belok kiri ke Jalan Raya Lubuk Alung – Pauhkamba dan finis kembali di MTsN 2 Padang Pariaman. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wabup Suhatri Bur, Kakankemenag Helmi, Ketua Dharma Wanita Kankemenag Padang Pariaman, Hj Nazifah beserta anggota, Polres Padang Pariaman, Kasubbag TU H Syafrizal, seluruh Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Pokjawas, Pokjaluh serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, pegawai dan penyuluh honorer serta siswa/siswa madrasah negeri dan swasta se-Kabupaten Padang Pariaman. 

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Helmi menghaturkan ungkapan terima kasih pada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-72. Dengan diadakanya acara tersebut agar mempererat jalinan silaturahmi. 

"Melalui jalan sehat ini, mari kita jalin jembatan batin, pupuk semangat persaudaraan dan semoga jasmani kita semakin sehat dan kuat," kata Helmi. 

Ia menambahkan, kegiatan jalan sehat juga bertujuan untuk melaksanakan visi dan misi Kemenag.  Helmi juga menghimbau pada seluruh ASN Kankemenag Padang Pariaman agar lebih mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati.

Sementara itu, Wakil Bupati Suhatri Bur mengatakan, sebagai masyarakat Padang Pariaman, ia merasa sangat bangga karena sampai saat ini tidak terjadi gesekan antar umat beragama di Kabupaten Padang Pariaman.

"Rasa toleransi memang sudah tertanam pada diri kita masing-masing dan mari kita jaga toleransi tersebut," pintanya mengajak.

Suhatri Bur pun menyampaikan apresiasi, meskipun Kemenag merupakan instansi vertikal namun selalu mendukung segala kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Contohnya wirid bulanan di Masjid Agung Syekh Burhanuddin, keluarga besar Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman selalu ikut serta.


‘Pada akhir kegiatan jalan sehat, panitia melakukan pengundian ratusan doorprize yang terdiri dari kulkas, sepeda, kompor gas, magic com, dispenser serta hadiah menarik lainnya. (Mud / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.