Header Ads

jasa

Mahyeldi - Hendri Septa di Pilkada Padang 2018



Padang,canangnews – Sudah terjawab  pencalonan Mahyeldi menjadi bakal calon Walikota Padang, 2018 nanti. Petahana Walikota Padang Mahyeldi meminang Ketua DPD PAN Kota Padang Hendri Septa untuk menjadi pendamping dirinya melaju Pilwako Padang 2018 mendatang.
Mahyeldi-Septa, PKS dan PAN sesuai dengan Surat Keputusan DPP PKS nomor 69/SKEP.DPP-PKS/1439 tanggal 24 November 2017 tentang Calon Walikota dan/atau Wakil Walikota Padang Periode 2018-2023, yang ditandatangi Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal tentang Calon Walikota Mahyeldi dan Calon Wakil Walikota Hendri Septa.
Kemudian DPP PAN yang mengeluarkan SK Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang. Surat dengan nomor PAN/A.Kpts/KU-SJ/118/XI-2017 tanggal 28 Nopember 2017 ditandatangi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno itu memutuskan Mahyeldi berpasangan dengan Hendri Septa.
Ketua Mahyeldi Fansclub Hendry Patopang mengatakan "Memang sudah diprediksi beliau (petahana,red) akan melenggang dengan dua partai pengusung PAN dan PKS," ujarnya, Ahad (3/12/2017)
"Ini koalisi yang luar biasa seorang politisi yang matang dan juga seorang dai berpasangan dengan pengusaha muda sukses Ranah Minang Hendri Septa," katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim membenarkan Mahyeldi berpasangan dengan Hendri Septa Bahkan dipilihnya Hendri Septa sebagai pendamping incumbent Mahyeldi, tidak terlepas dari popularitas dan elektabilitas Hendri Septa yang terus meningkat.
"Hasil survei, Juli lalu tunjukan posisi Cawawako, Hendri Septa teratas dan kecenderungannya meningkat. Ini adalah salah satu pertimbangan PAN memilih Hendri Septa dan PKS juga demikian," terangnya.
Menurutnya, Hendri Septa, punya rekam jejak bagus dan tipikalnya cocok menjadi pendamping Mahyeldi. Secara parpol, koalisi PAN dan PKS sudah aman untuk ajudan pasangan kepala daerah.
"Selain itu Hendri Septa juga putra asli Lubuk Begalung yang tentu saja punya basis kuat di sana. Apalagi dibawah kepemimpinannya di Padang, PAN secara bertahap kembali kuat dan mengakar serta direspon warga Kota Padang," tutupnya. (MK/adt)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.