Header Ads

jasa

Jadikan Dharmasraya Kabupaten Peduli HAM, Sutan Riska Terima Penghargaan Menkumham


Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat memberikan penghargaan kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Dharmasraya, CanangNews - Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali berhasil mengibarkan nama Dharmasraya di ajang nasional. Ia dinilai berhasil menjadikan Dharmasraya sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dan memperoleh penghargaan yang diserahkan oleh Menkumham Yasonna Laoly dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017),.

Dalam kesempatan tersebut ,Presiden Joko Widodo mengapresiasi upaya semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata untuk penegakan prinsip-prinsip HAM di Indonesia. Ia juga memuji para gubernur, walikota, bupati yang mengembangkan human rights cities dan mengembangkan daerah yang berwawasan HAM.

"Dan terima kasih kepada Komnas HAM, dan komnas-komnas lain dan rekan-rekan akitivis HAM yang tiada hentinya memperjuangkan rasa keadilan masyarakat. Selamat Hari HAM Sedunia," kata Presiden.

Presiden berharap pemerintah daerah bisa mengaplikasikan dan mengimplementasikan aksi nyata mengenai hukum dan ham ditengah-tengah masyarakat.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan di sela-sela penerimaan penghargaan mengaku bangga dengan apa yang telah didapatkan oleh Dharmasraya. "Semua yang telah kita raih ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat Dharmasraya, serta doa yang selalu dipanjatkan oleh masyarakat Dharmasraya untuk kabupaten yang kita cintai ini," jelasnya.

Dikatakan Bupati, torehan prestasi ini tentu tidak terlepas dari kerja keras tim dan intansi terkait yang telah bekerja dan mensosilisasikan akan pentingnya hukum dan HAM di tengah-tengah masyarakat. "Prestasi ini untuk seluruh masyarakat Dharmasraya,"tandasnya.

Kabag Hukum Setda Dharmasraya Yaswirno saat dikonfirmasi mengatakan,keberhasilan Dharmasraya menjadi salah satu penerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM dikarenakan kepedulian dari pimpinan daerah yang berhasil membangun kesadaran masyarakat akan produk produk hukum yang diterapkan di Kabupaten Dharmasraya.

"Motivasi yang kuat dari Pak Bupati kepada tim, sehingga Dharmasraya berhasil menjadi salah satu peraih penghargaan kabupaten peduli HAM," tegasnya.


Dikatakan mantan Sekwan DPRD Dharmasraya ini, beberapa kriteria penilai dalam kabupaten peduli HAM yang telah ditetapkan oleh Kementrian Hukum dan HAM yakni terpenuhnya hak atas kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender dan lainnya. "Kita Dharmasraya komitmen menciptakan itu," tandasnya. (H/ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.